alexametrics

Xiaomi Batal Jualan Mi 9 Edisi Transparan Pada 19 Maret, Kenapa?

loading...
Xiaomi Batal Jualan Mi 9 Edisi Transparan Pada 19 Maret, Kenapa?
Xiaomi batal menjual Mi 9 edisi transparan karena keterbatasan stok ponsel canggih nan murah tersebut. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - Xiaomi tengah berjuang dengan masalah stok seri Xiaomi Mi 9. Smartphone ini seharusnya dijual pada tanggal 15 Maret tapi penjualan dibatalkan karena persediaan yang tidak mencukupi.

Perusahaan telah menjadwal ulang tanggal 19 Maret untuk penjualan berikutnya dengan menyatakan, lebih baik memiliki stok cukup, daripada memaksakan penjualan. Namun CEO perusahaan, Lei Jun, tidak menyebutkan adanya penjualan Xiaomi Mi 9 Transparent Edition atau versi transparan.

Hari ini, Lei Jun, mengumumkan di Weibo, Xiaomi Mi 9/Mi 9 SE akan melanjutkan penjualan pada 19 Maret, tapi tidak termasuk Mi 9 Transparent Edition. Dia menegaskan, jika pasokan Xiaomi Mi 9 series tidak melebihi 1 juta unit sebelum akhir Maret, dirinya secara pribadi akan pergi ke pabrik untuk ikut serta merangkai perangkat.



Pekan lalu, Presiden Xiaomi, Lin Bin, berbicara tentang tidak tersedianya seri Xiaomi Mi 9. Dia mengatakan, Xiaomi Mi 9 sebagian besar kehabisan stok karena kurangnya pengalaman dalam proses internal dan manajemen Xiaomi.

Lin Bin juga mengatakan, Xiaomi akan menyelenggarakan pelatihan untuk semua staf di lini produksi. Dia pun mengambil foto dari pertemuan pelatihan internal tersebut. "Kami dapat menyamakan kekurangan dengan pengalaman manajemen dan kami berharap pelatihan ini akan mengubah itu," tuturnya seperti dikutip laman Giz China.

Lin Bin percaya perlu untuk membangun proses pengembangan produk yang baik. "Hanya proses yang sempurna dan peningkatan kapasitas yang secara sistematis dapat menyelesaikan masalah penyimpanan... Tentu saja, jika semua orang memandang saya untuk terlibat dalam proses pemasangan, maka saya juga bersedia untuk belajar," kata Lin Bin.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak