alexametrics

Tesla Model Y Meluncur dengan Kecepatan 217 Km / Jam

loading...
Tesla Model Y Meluncur dengan Kecepatan 217 Km / Jam
Tesla Model Y Resmi Meluncur. FOTO/ Ist
A+ A-
NEW YORK - Hadirnya Model Y Tesla akhirnya melengkapi model seksinya usai S, 3, X dan Y) Tesla ketika produsen kendaraan listrik yang berbasis di California memperkenalkan crossover Model Y yang baru saja diperkenalkan.

Seperti dilansir dari Autopro, Tesla Model Y memiliki tampilan depan yang hampir sama dengan sedan Model 3, dan di bagian belakang menunjukkan profil yang sama seperti SUV Model X.

Sayangnya, itu tidak menunjukkan desain pintu sayap camar di Model X.



Tesla Model Y menawarkan konfigurasi tempat duduk tiga tempat duduk dengan tujuh penumpang sekaligus, atap solar panoramik, layar dasar berukuran 15 inci di tengah dan ruang kargo hingga 1.869 liter!

Crossover yang dikembangkan berdasarkan pada sedan Model 3 ditawarkan dalam empat varian utama, model tingkat Kisaran Standar yang hanya akan memasuki pasar mulai tahun 2021.

Sementara itu, Tesla hanya menawarkan tiga varian utama dimulai dengan Tesla Model Y Long Range.

Seperti namanya, model termurah ini berfokus pada jarak operasi lebih lanjut - mampu bergerak dalam jarak 482 km untuk muatan penuh, dan akselerasi secepat 5,5 detik dari 0-100 km / jam.

Dengan harga USD 47.000, ini adalah pilihan ideal bagi mereka yang menginginkan EV dengan jarak operasi yang optimal.

Varian berikutnya adalah Tesla Model Y Dual Motor AWD, menampilkan konfigurasi motor listrik kembar yang lebih berfokus pada kinerja - tetapi jarak operasi sedikit lebih rendah daripada varian Long Range.

Dengan harga awal USD 51.000, varian AWD ini dapat mencapai 450 km untuk sekali pengisian, tetapi akselerasi lebih cepat 0,7 detik (4,8 detik) sebelum mencapai kecepatan maksimum 217 km / jam.

Akhirnya, Tesla Model Y Performance bagi mereka yang menginginkan lebih dari dua varian di atas.

Berkat pertandingan motor listrik yang kuat, dapat mempercepat 3,5 detik dari stasioner sebelum mencapai 100 km / jam, jarak operasi 450 km dan kecepatan maksimum 241 km / jam.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak