alexametrics

Ngotot Teruskan Produksi, Boeing Siapkan Perangkat Baru 737 MAX 8

loading...
Ngotot Teruskan Produksi, Boeing Siapkan Perangkat Baru 737 MAX 8
Ilutrasi pesawat. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Pasca kecelakaan Ethiopian Airlines a hari Minggu (10/3/2019), Selain menghentikan oprasional, Boeing mengumumkan pihaknya menangguhkan pengiriman seluruh pesawat jenis 737 MAX ke maskapai-maskapai penerbangan yang telah melakukan pemesanan

“Kami tetap membangun pesawat 737 MAX, sambil mengkaji situasi, termasuk potensi kendala kapasitas yang akan mempengaruhi sistem produksi,” demikian juru bicara Boeing seperti dilansir dari The Star Minggu (17/3/2019). BACA JUGA: AS Ngaku Hancur, Ethiopian Airline Pastikan Kotak Hitam Aman

Ini berarti, meskipun Boeing akan tetap membangun produk andalan terbarunya, pihaknya akan menangguhkan pengiriman hingga dipasangnya perangkat lunak yang baru, dilakukan uji coba kembali dan ada jawaban atas jatuhnya pesawat Ethiopia yang menewaskan 157 orang.BACA JUGA; Berita Kumpulan Kecelakaan Pesawat Boeing 737 MAX Series.



Setelah didesak oleh berbagai pihak agar Boeing melakukan recall (tarik kembali) semua pesawat 737 MAX Series. Akhirnya Boeing memutuskan untuk mengehentikan oprasional 737 MAX 8.

Mengikuti kebijakan lebih dari 30 negara lain di dunia, Badan Penerbangan Federal AS (FAA), Rabu memerintahkan seluruh maskapai penerbangan untuk menghentikan operasi semua pesawat Boeing jenis 737 MAX karena alasan keselamatan.

Kebijakan untuk menghentikan semua penerbangan pesawat baru itu dari wilayah udara Amerika merupakan perubahan kebijakan yang cepat dan tiba-tiba yang diambil oleh Boeing, maskapai penerbangan yang menerbangkan jenis pesawat itu dan pemerintahan Presiden Donald Trump.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak