alexametrics

PT Nissan Motor Indonesia Gencar Membuka Dealer Baru

loading...
PT Nissan Motor Indonesia Gencar Membuka Dealer Baru
PT Nissan Motor Indonesia Gencar Membuka Dealer Baru
A+ A-
Awal tahun PT Nissan Motor Indonesia (NMI) semakin gencar membuka dealer baru. Akhir pekan lalu berturut-turut Nissan meresmikan dealer di kawasa Serang, Banten dan Bekasi Timur, Jawa Barat. Peresmian kedua dealer itu membuat Nissan telah memiliki 108 dealer hingga kini.

“Kami sudah memperkenalkan produk baru seperti Terra, Livina dan Serena, serta penyegaran line up Datsun. Kami umumkan juga pada 2020 kami akan meluncurkan mobil listrik NIssan. Dengan dukungan diler kami ingin memuaskan dan semakin dekat dengan konsumen,” ungkap Isao Sekiguchi, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Rabu (13/3) di Dealer Nissan-Datsun Bekasi Timur, Jawa Barat.

Berdasarkan target yang dicanangkan, Sekiguchi menyebutkan, setidaknya akan ada 30 diler baru yang dibuka hingga akhir 2019. Ini berarti total jaringan Nissan dan Datsun di seluruh Indonesia mencapai 138 outlet. Diler Nissan Bekasi Timur yang dikelola Mimosa Putra Abadi (MPA) sebagai mitra resmi Nissan di Indonesia, memiliki luas tanah 2.517 meter persegi, termasuk area penjualan dan bengkel dengan sepuluh bay.



"Melalui outlet baru yang nyaman dengan desain yang mengikuti Nissan Retail Concept ini, kami berkomitmen untuk mengembangkan pengalaman pelanggan yang konsisten, dan terdiferensiasi untuk produk Nissan dan Datsun yang ada saat ini, dan dimasa mendatang,” jelas Direktur PT Mimosa Putra Abadi, Darius Aprizar Syahputra.

Dia mengaku enggan menyebutkan gelontoran investasi yang dikeluarkan untuk membangun fasilitas diler. Begitu juga dengan target penjualan yang dicanangkan, dirinya masih bungkam. “Saya tak ingat detailnya, tapi pembangunan ini kami mulai pada 2018 lalu. Dan diler ini sudah sesuai dengan standar Nissan di Jepang,” ucap Darius.

Wakil Presiden Penjualan dan Pengembangan Jaringan Diler Nissan Motor Indonesia, Alan Caugant, berharap keberadaaan diler konsep NRC itu dapat memberikan pengalaman mengesankan kepada konsumen. "Kami senang bisa menjadikan pengalaman pelanggan jadi lebih berkesan lewat konsep Nissan Retail Concept ini untuk pelanggan dan calon pelanggan Nissan dan Datsun," kata Alan Caugant.

Aris Daryanto, seorang pelanggan setia Nissan yang telah lebih dari lima tahun memakai Nissan Serena dan Nissan Grand Livina, menyatakan percaya dengan produk Nissan karena kualitas dan kemudahan servis di jaringan purnajual. "Saya percaya akan kualitas produk-produk dan layanan Nissan sejak lama, dan pembukaan outlet ini memberi kenyamanan lebih untuk saya karena jaraknya semakin dekat dengan tempat tinggal saya," kata dia.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak