alexametrics

Grab Bantah Soal Video Viral Modus Penipuan Anyar

loading...
Grab Bantah Soal Video Viral Modus Penipuan Anyar
Logo Grab. FOTO/ Ist
A+ A-
JAKARTA - Beredar luas di dunia maya soal video modus penipuan anyar yang mengatas namakan pihak Grab.

Dalam video tersebut terdapat sebuah tangkapan layar yang menunjukan penipuan dengan tiba-tiba muncul order fiktif yang terjadi dalam aplikasi mitra pengemudi Grab. Jika mendapat notifikasi tersebut, sang pengisi suara menghimbau untuk tidak mengklik, karena dijika di tekan 'oke' ponsel akan mati dengan sendirinya dan saldo ovo serta dompet tunai akan diretas.

Menyoal hal tersebut, pihak Grab telah melakukan penyelidikan dan menemukan bawa video tersebut bukan terjadi di platform Grab.



"Grab telah menyelidiki informasi ini dan kami yakin bahwa informasi yang dilaporkan tidak dimungkinkan terjadi di platform Grab," ujar Juru Bicara Grab Indonesia saat dihubungi SINDOnews melalui pesan singkat, Senin (18/3/2019).

Hingga saat ini pihaknya mengaku tidak menerima adanya laporan dari mitra pengemudi bahwa hal tersebut benar terjadi pada mereka.

Meski demikian Grab tetap menghimbau mitra pengemudi untuk selalu waspada dan tidak memberikan data pribadi atau rahasia apabila dihubungi oleh pihak yang mengaku sebagai perwakilan dari Grab baik itu melalui telepon, sms dan saluran komunikasi lainnya.

"Jika masyarakat memiliki informasi lainnya terkait hal ini, dimohon untuk segera melaporkannya ke layanan konsumen Grab yang dapat dihubungi 24/7 di +6221 8064 8777 atau melalui fitur Help Center di aplikasi Grab untuk dapat segera ditindak lanjuti," pungkasnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak