alexametrics

Indosat Ooredoo Luncurkan Future Digital Economy Lab di ITB

loading...
Indosat Ooredoo Luncurkan Future Digital Economy Lab di ITB
Perwakilan Indosat Ooredoo bersama Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara saat peresmian Future Digital Ecomony Lab di Jakarta, Senin (18/3/2019). FOTO/ Intan/ SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Indosat Ooredoo baru saja meluncurkan Future Digital Economy Lab dengan tujuan untuk mengembangkan inovasi serta penguatan sumber daya dan menghasilkan sejumlah use case dengan basis IoT.

Bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung, untuk pertama kalinya Laboratorium hadir di kota kembang itu. Program ini akan dilanjutkan lewat kerja sama dengan sejumlah kampus lainnya.

"Hari ini kita akan launching sudah mulai dengan ITB. Rangkaian ini terdiri dari 9 kampus lain juga. Di dalam melaksanakan ini kami bekerjasama dengna bermacam partner," ujar Chris Kanter, President Director&CEO Indosat Ooredoo saat membuka peluncuran di kantor Indosat, Senin (18/3/2019).



Sembilan kampus lain yang Chris maksud yakni Universitas Bina Nusantara, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Universitas Trilogi, STIE Perbanas, President University, Universitas Prasetya Mulya, Institut Teknologi Sepuluh November, dan Universitas Udayana.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto melalui video conference saat meresmikan Future Digital Economy Lab di ITB mengatakan bahwa sangat mengapresiasi pembangunan laboratorium ini.

"Apresiasi ITB dan Ooredoo membangun laboratorium IoT. Melihat IoT beberapa di Indonesia kami dorong membuat IoT lab," kata Airlangga.

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyampaikan yang juga hadir dalam peresmian di Jakarta, industri digital adalah bagaimana meningkatkan produktivitas dengan efisiensi yang tinggi menggunakan teknologi sebagai enabler. "Oleh karena itu teknologi dan talentanya harus disiapkan," ungkapnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak