alexametrics

Dua Kali Dipajang Doang, V85 TT Akhirnya Meluncur

loading...
Dua Kali Dipajang Doang, V85 TT Akhirnya Meluncur
Moto Guzzi akhirnya resmi meluncurkan V85 TT . FOTO/ Ist
A+ A-
MILAN - Moto Guzzi akhirnya resmi meluncurkan V85 TT setelah diperkenalkan di EICMA 2018 setelah sebelumnya dipamerkan sebagai prototipe di gelaran serupa tahun 2017 lalu.

Seperti dilansir dari Ridepart, Penantian khalayak terhadap motor adventure ini baru saja diungkap. Apalagi, Moto Guzzi V85 TT ini digadang menjadi pemain baru yang patut diwaspadai kompetitor. Dimulai dengan gaya desain retro yang terinspirasi dari motor a la rally dakar di tahun 1980-an.
Sebut saja crankshaft baru piston dan rods lebih ringan 30% dari model sebelumnya hingga intake valves berbahan titanium. Makanya, motor ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 80 hp. Ditambah lagi, produsen juga sudah menyematkan tiga mode berkendara (Road, Rain dan Off-road) serta perangkat rem ABS dan tranction control.

Moto Guzzi V85 TT pun melakukan pengembangan lain untuk menunjang kenyaman berkendara. Sebut saja pengaplikasian sasis, penambahan ground clearance, swing arm aluminum yang mengurangi bobot tubuhnya secara signifikan, hanya 229 kg.



Pabrikan asal Italia juga memasangkan dua unit suspensi depan dengan fork up side down (USD) berdiameter 41 mm dan monoshock. Kedua bagian ini juga bisa disetel preload dan rebound-nya.

“Ini adalah motor yang didedikasikan untuk perjalanan, yang selalu menjadi warisan Moto Guzzi dengan cara paling murni dan paling orisinil. Memiliki gaya, pesona, dan emosi yang diwariskan, namun dirancang untuk menghadapi jalan sehari-hari,” kata Moto Guzzi.

“V85 concept didedikasikan untuk mereka yang walaupun tidak bermimpi ikut balapan reli Dakar, tapi ingin merasakan motor yang menghidupkan semangat petualangan dalam perjalanan mereka sehari-hari,” imbuh pabrikan dalam siaran persnya.

Belum ada rincian spesifikasi, namun V85 concept mengusung mesin baru 850cc V-twin transversal 90 derajat. Moto Guzzi hanya mengungkap tenaganya mencapai 80 hp sementara torsi tidak disebutkan, tapi diklaim bakal menghentak di putaran rendah supaya enak diajak main di lintasan tanah.

Fork depan sudah up side down dan lengan ayun belakang alumunium. Terakhir leher knalpot dibuat melengkung yang mengarah ke kiri, Moto Guzzi mengatakan pola ini didesain linier untuk meminimalkan
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak