Pengguna Versi Beta: Gerakan Navigasi Android Q Lancar, Mirip iPhone X

Selasa, 19 Maret 2019 - 07:28 WIB
Pengguna Versi Beta: Gerakan Navigasi Android Q Lancar, Mirip iPhone X
Pengguna Versi Beta: Gerakan Navigasi Android Q Lancar, Mirip iPhone X
A A A
MOUNTAIN VIEW - Smartphone layar lebar mendominasi pasar seluler di 2019. Banyak OEM sekarang memodifikasi sistem mereka agar sesuai dengan perangkat layar penuh, tren handphone kekinian.

Hal ini juga berlaku untuk Google. Mereka juga merasa sangat penting bagi Android untuk memiliki gerakan layar penuh yang lebih baik dari sebelumnya. Pekan lalu, Android Q beta pertama pun dirilis oleh Google.

Peningkatan utama sistem baru ini disorot oleh Google, tapi ada beberapa peningkatan kecil yang menarik perhatian. Salah satunya adalah gerakan navigasi layar penuh.

Sekarang, ungkap laman Giz China, banyak pengguna telah menyimpulkan, Android Q lebih ramah terhadap gerakan layar penuh. Pengguna awal mengklaim pengalaman keseluruhan sangat mirip dengan iPhone X Apple.

Faktanya, Android 9 Pie datang dengan sistem serupa yang sangat dekat dengan kinerja Apple. Namun, Android Q lebih lanjut melanggar kesenjangan antara iOS dan Android.

Para pengguna beta menilai pengalaman interaksi gerakan Android Q hampir sama dengan iPhone. Pengguna dapat menggeser tombol pil ke kiri untuk kembali ke aplikasi yang terakhir digunakan, geser ke atas dan tahan untuk memasuki tampilan multitasking. Seluruh animasi transisi gerakan tidak memiliki penundaan dan interaksinya terbilang lancar.

Menurut Google, versi resmi Android Q akan dirilis pada bulan September tahun ini. Jadi masih banyak waktu untuk melakukan perbaikan mengejar kemapanan perangkat lunak iPhone.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8536 seconds (0.1#10.140)