alexametrics

IDC: Pasar Produk Wearable di China Terus Meningkat

loading...
IDC: Pasar Produk Wearable di China Terus Meningkat
Pasar wearable di China terus meningkat dengan penjualan yang mendominasi adalah smartwatch. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - Lembaga riset pasar IDC, hari ini, merilis laporan kuartalan pasar produk wearable di China. Hasilnya, semua perusahaan besar menunjukan peningkatan dalam penjualan karena meningkatnya minat pada produk audio nirkabel dan gelang pintar (smart wristbands).

Dikutip laman GSM Arena, Selasa (19/3/2019), selama kuartal terakhir 2018, Xiaomi menjadi merek yang memimpin dengan hampir satu dari empat perangkat yang terjual. Tak mau kalah, Huawei juga mengalami peningkatan signifikan hingga 206%, dengan mengapalkan 4,3 juta perangkat wearable dalam tiga bulan.

Dalam laporan tersebut, Shenzhen berhasil melampaui Apple yang memegang pangsa pasar 10% pada kuartal 4 dan 11% selama setahun.



Sama halnya dalam pasar smartphone, pasar secara perlahan dipinggirkan oleh 5 perusahaan teratas. Sebanyak 64% gadget dijual oleh Xiaomi, Huawei, Apple, BBK, atau Lifesense pada Q4 2018 dibandingkan dengan 57% selama 12 bulan lalu.

Kelimanya sama-sama menunjukan jumlah peningkatan jumlah dan IDC memperkirakan tren akan terus berlanjut. Dengan pasar keseluruhan mencapai 120 juta perangkat pada 2023.

Segmen utama untuk perangkat yang dapat dikenakan adalah jam tangan anak-anak yang digunakan oleh orang tua untuk melakukan tracking. Dari 72,3 juta perangkat yang terjual, 21,67 juta untuk anak-anak, dengan 38% di antaranya memiliki kemampuan 4G. Pasar ini akan tumbuh di masa depan berkat perpindahan dari 2G dan 3G dan karena adanya peningkatan pasar online.

Manajer Riset untuk IDC China, Pan Xuefei, berkomentar, sensor monitor jantung dan produk terkait kesehatan lainnya akan terus meningkatkan pasar.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak