alexametrics

Aneh, Motorola Mau Rilis Handphone yang Ditenagai Prosesor Samsung di AS

loading...
Aneh, Motorola Mau Rilis Handphone yang Ditenagai Prosesor Samsung di AS
Motorola P30 dan One Power pada dasarnya sebagai perangkat dengan spesifikasi yang sama, untuk P40 kemungkinan dirilis dengan konfigurasi perangkat keras yang berbeda. Dukungan hardware tergantung pada wilayah pemasarannya. Foto/ist
A+ A-
CHICAGO - Motorola bersiap meluncurkan jajaran perangkat menengah terbarunya. Moto Z4 Play dan Moto P40 adalah dua handphone kelas menengah yang diharapkan segera menyambangi pasar.

Moto P40 adalah sekuel P30, smartphone yang diluncurkan di China tahun lalu dan dirilis kemudian di Amerika Serikat (AS) sebagai Motorola One Power. Meskipun P30 dan One Power pada dasarnya sebagai perangkat dengan spesifikasi yang sama, untuk P40 kemungkinan dirilis dengan konfigurasi perangkat keras yang berbeda. Dukungan hardware tergantung pada wilayah pemasarannya.

Motorola P40 yang tidak diumumkan baru-baru ini bermunculan di situs tolak ukur Geekbench. Untuk diketahui, website ini merupakan sumber informasi bagi penggemar teknologi seluler, tapi tak sepenuhnya dapat diandalkan.
Aneh, Motorola Mau Rilis Handphone yang Ditenagai Prosesor Samsung di AS

Laman Phone Arena, melaporkan, Motorola berencana menggunakan nama yang berbeda untuk distribusi smartphone di Amerika Serikat. P40 bakal diberi label One Vision.



Ponsel ini tidak akan dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 675 yang dikabarkan akan memberi daya pada P40. Motorola justru membenamkannya dengan CPU Exynos 9610, prosesor identik dengan Samsung Galaxy A50 yang baru saja diperkenalkan.

Ponsel ini terdaftar sebagai Motorola One Vision dan seperti yang diharapkan, perangkat membawa RAM 6 GB untuk diduetkan bersama chipset Exynos 9610. Jika informasinya terbukti akurat, ini akan menjadi smartphone pertama Motorola yang mengemas prosesor Samsung.

Keputusan ini sepertinya pilihan yang agak aneh untuk Motorola yang biasanya hanya membekali handphone-nya dengan prosesor Qualcomm. Bahkan Samsung menggunakan CPU Snapdragon di dalamnya flagship yang dijual di AS, sementara model internasional datang dengan chipset Exynos.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak