Pacu Kemampuan Bahasa Inggris, Wall Street English Pakai Aplikasi Khusus

Selasa, 19 Maret 2019 - 21:26 WIB
Pacu Kemampuan Bahasa Inggris, Wall Street English Pakai Aplikasi Khusus
Pacu Kemampuan Bahasa Inggris, Wall Street English Pakai Aplikasi Khusus
A A A
JAKARTA - Teknologi mobile juga merangsek ke dunia pendidikan bahasa Inggris. Melalui teknologi, maka peserta didik dapat memperbaiki kualitas pengucapan, pendengaran, maupun pemahamannya tentang utama dunia tersebut.

Wall Street English (WSE) adalah salah satu lembaga pendidikan yang memahami pentingnya teknologi. Tak heran, mereka menerapkan aplikasi bergerak bagi para peserta didiknya.

“Bicara tentang menjadi lebih kompetitif terutama di era teknologi digital seperti sekarang ini, secara internal WSE pun tidak berhenti untuk terus berinovasi demi meningkatkan pelayanannya,” kata Kish Gill, CEO WSE Indonesia di Jakarta.

Tahun ini, sambung dia, WSE meluncurkan Kartu Digital Membership yang dapat memberikan segala informasi yang dibutuhkan member (peserta didik). Antara lain, notifikasi, penanda absensi, pengingat jadwal, program referral maupun point rewards dari beragam lifestyle merchant.

“Sistem belajar melalui aplikasi online yang selama ini menjadi metode pembelajaran inti WSE juga mengalami peningkatan. Fitur-fitur tambahan yang semakin canggih diperuntukkan demi memudahkan member dalam berlatih bahasa Inggris. Misalnya, Speech Recognition, teknologi yang memungkinkan member mengetahui kesalahan dalam lafal Bahasa Inggrisnya; dan Schedule Automation yang memudahkan member mengatur jadwal dan melakukan reservasi di semua cabang WSE melalui aplikasi mobile,” paparnya.

Terkait misinya untuk membuat masyarakat Indonesia menjadi lebih kompetitif melalui penguasaan bahasa Inggris yang baik, WSE secara resmi mengumumkan kampanye terbarunya, yakni “SAY YES”. Kampanye ini sebagai bentuk partisipasi aktif WSE membantu masyarakat agar lebih percaya diri dalam berbahasa Inggris, sehingga mampu membuka lebih banyak kesempatan bagi mereka untuk meraih apa yang dicita-citakan.

Selama lebih dari 11 tahun eksistensinya di Indonesia, melalui 7 cabang yang tersebar di Jakarta, Tangerang dan Bandung, WSE telah membuktikan keberhasilannya membantu lebih dari ribuan masyarakat Indonesia dengan beragam latar belakang untuk mencapai mimpi dan cita-citanya melalui bahasa Inggris.

Beberapa di antaranya, Wilda Situngkir (Putri Indonesia Pariwisata 2018 & 3rd Runner-up Miss Supranational 2018), Tities Sapoetra (celebrity designer), Tika Panggabean (selebriti & presenter), Ignatius Susatyo Wijaya (VP Consumer Loans Bank Mandiri), J Ryan Karsten (Model & TV Host), Azda Basyari (pelajar & influencer), dan masih banyak lagi lainnya.

Tidak hanya itu, lanjut dia, bentuk partisipasi WSE terhadap kemajuan masyarakat Indonesia yang lain adalah melalui kemitraan strategis dengan lembaga yang membutuhkan pelatihan bahasa Inggris. Mengikuti kesuksesan program kerja sama WSE dengan Kemenakertrans tahun lalu, di 2019, WSE kembali membangun kerja sama serupa dengan BINAR Academy.

“BINAR merupakan sekumpulan profesional yang berdedikasi untuk mendidik generasi mendatang yang memiliki semangat belajar dan ingin mencari pengalaman praktis di dunia teknologi digital tidak hanya dalam skala nasional tetapi juga internasional,” kata Alamanda Shantika, Founder & President Director BINAR Academy.

Dalam kerjasama ini WSE mengirimkan English Trainers terbaiknya untuk melatih kemampuan berbahasa Inggris para murid BINAR Academy Bootcamp di Batam, agar memiliki kompetensi secara profesional.

“Melalui SAY YES campaign dan kemitraan strategis serta peningkatan layanan secara digital, WSE ingin agar masyarakat Indonesia menjadi lebih percaya diri dalam berbahasa Inggris sehingga sumber daya manusia Indonesia menjadi lebih kompetitif baik dalam tingkat lokal maupun internasional. Let’s SAY YES to making Indonesia more competitive through better English!” pungkas Kish Gill.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6899 seconds (0.1#10.140)