alexametrics

Perbaikan Layar Seri Galaxy S10 Paling Mahal di Jajaran Ponsel Samsung

loading...
Perbaikan Layar Seri Galaxy S10 Paling Mahal di Jajaran Ponsel Samsung
Biaya pergantian layar pada keluarga Galaxy S10 menjadi yang termahal di antara handphone flagship Samsung. Foto/ist
A+ A-
TAIPE - Layar ponsel Galaxy S10 adalah yang paling mahal untuk diperbaiki dari seluruh jajaran flagship Samsung, termasuk Galaxy Note 9.
Laman GSM Arena melaporkan, biaya perbaikan ini belum dipublikasikan, tapi situs berita tersebut mengklaim memiliki beberapa poin harga di Australia dan Taiwan.
Di Taiwan, harga penggantian layar Galaxy S10 Plus mencapai Rp3,3 juta. Sedangkan di Australia perbaikannya seharga Rp3,2 juta.

Untuk varian Galaxy S10, Samsung mengenakan biaya pergantian Rp3 juta untuk konsumen Australia. Lalu di Taiwan dibebani fee penggantian hingga Rp3 juta.

Sementara varian dasar, yakni Galaxy S10e memerlukan biaya pergantian panel Rp2,5 juga di pasar Taiwan. Sementara di Australia lebih tinggi yakni Rp2,8 juta.



Tidak ada perbedaan harga yang mencolok antara Taiwan dan Australia. Yang jelas, Anda harus membayar mahal layar yang rusak dengan panel AMOLED dinamis 6,4 inci baru. Bahkan biaya perbaikian bisa untuk membeli satu unit Redmi Note 7 yang dianggap fenomenal.

Mengapa dikatakan termahal di keluarga handphone Samsung? Sebagai perbandingan Galaxy flagship terakhir sebelum kemunculan Galaxy S10 adalah Note 9 Plus. Harga layarnya hanya dikisaran Rp2,5 juta.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak