alexametrics

Pakai Cloud Computing Google Umumkan Layanan Baru

loading...
Pakai Cloud Computing Google Umumkan Layanan Baru
Ilustrasi Google. FOTO/ SINDOnews
A+ A-
MOUNTAIN VIEW - Google Alphabet Inc mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan layanan streaming video game berbasis browser yang dijuluki Stadia, dengan memanfaatkan teknologi cloud dan jarignan pusat data global milik perusahaan.

Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk bermain game melalui browser internet atau YouTube tanpa menunggu konten diunduh ke perangkat.

Google menawarkan perincian soal waktu, harga, atau judul yang tersedia untuk layanan ini. yang menghadapi persaingan yang berpotensi sulit dari penerbit game dan dari para pesaing termasuk Amazon.com Inc dan Microsoft Corp



Dikutip laman Reuters, Rabu (20/3/2019) salah seorang Wakil Presiden Google, Phil Harrison, mengatakan bahwa dengan Stadia menunggu permainan tidak akan seperti biasanya.

Namun Google menolak mengatakan berapa harga teknologinya kepada konsumen, pembuat game serta masih belum mengungkap game apa saja yang didukung.

Teknologi streaming menawarkan cara baru bagi Google untuk mempublikasikan penerbit game pada layanan cloud computing dan penyimpanan datanya, yang pada akhirnya dapat menghasilkan lebih banyak pendapatan untuk Google daripada penjualan game.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak