alexametrics

Desain Xperia 4 Tak Lagi Compact, Sony Beralih ke Rasio Layar 21:9

loading...
Desain Xperia 4 Tak Lagi Compact, Sony Beralih ke Rasio Layar 21:9
Sony Xperia 4 akan dibekali chipset Snapdragon 710 seperti layaknya falgship menengah pabrikan dunia lainnya.Foto/ist
A+ A-
TOKYO - Peluncuran Xperia 1 dan Xperia 10 tak menyertakan model Compact, bahkan Sony tak merilis penerus Xperia XZ3. Muncul juga desas-desus model Compact terbaru akan didorong lebih dekat ke kelas menengah dan di sinilah Sony Xperia 4 akan masuk.

Kesimpulan itu sebagian besar didasarkan pada rumor yang beredar di Forum Esato. Termasuk bocoran gambar di atas yang membandingkan dua Xperia Compact lama dengan model baru yang dikabarkan segera memasuki pasar.

Laman GSM Arena menyebutkan, gagasan di balik Sony Xperia 4 sangat sederhana, yakni menjaga lebar Compact yang lebih lama yakni 65 milimeter, tapi menaikkan layar ke rasio aspek 21:9. Sebagian besar ponsel dalam seri ini datang dengan layar 16:9 kecuali yang terakhir, Xperia XZ2 Compact, yang membuat lompatan ke rasio 18:9.



Apakah layar 21:9 cocok untuk ponsel Compact? Ini adalah masalah lain, tapi yang jelas chipset Snapdragon 710 siap dibenamkan ke dalam ponsel tersebut. Prosesor itu sendiri sebelumnya dikabarkan lebih sulit untuk dibawa model yang lebih kecil. Kini Xperia 4 bakal tampil layaknya handphone mid-ranger.

Setidaknya model baru ini akan lebih tipis daripada sebelumnya. Handset hanya memiliki ketebalan 8,3 mm sehingga secara signifikan lebih ramping dibandingkan Xperia XZ2 Compact.

Handset yang disebut terakhir memiliki ketebalan 12,1 mm. Sayangnya model baru ini tidak akan mengembalikan jack 3,5 mm pada handpone.

Rumor mengklaim Sony Xperia 4 akan eksklusif tersedia untuk NTT DoCoMo di Jepang.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak