Besok Masuk Indonesia, Redmi Note 7 Kejar Penjualan 4 Juta Handphone

Rabu, 20 Maret 2019 - 18:31 WIB
Besok Masuk Indonesia, Redmi Note 7 Kejar Penjualan 4 Juta Handphone
Besok Masuk Indonesia, Redmi Note 7 Kejar Penjualan 4 Juta Handphone
A A A
JAKARTA - Setelah menyapa India dan Eropa, Redmi Note 7, besok, dijadwalkan hadir di Indonesia. Xiaomi membidik penjualan 4 juta unit untuk handphone fenomenal tersebut hingga akhir Maret 2019.

Xiaomi memperkenalkan Redmi Note 7 pada 10 Januari lalu. Presiden peusahaan pun berkomitmen mendorong penjualan 1 juta ponsel di bulan pertama penjualannya.Dilansir dari laman GSM Arena, Lei Jun, CEO Xiaomi, mengunggah perkiraan penjualan Redmi Note 7 di akun media sosial Weibo. Disebutkannya, Redmi sebagai merek independen dari Xiaomi, sukses menjual 50.000 smartphone Note 7 setiap harinya.

Dia pun membandingkan keberhasilan ini dengan kisah Honor 8X. Anak usaha Huawei itu mengklaim suksek mengirimkan 10 juta smartphone secara global. Ini menjadikannya sebagai salah satu kampanye paling luar biasa untuk perangkat midranger.

Jumlah 4 juta unit kemungkinan mudah dicapai dengan menambahkan penjualan varian Pro-nya. Jumlah total untuk seri Redmi baru kemungkinan akan tumbuh lebih banyak dengan kedatangan Redmi 7 yang akan menekan pasar untuk penjualan flash pertama dalam enam hari ke depan.

Mulai Disebar di Indonesia
Kesuksesan global dari Redmi Note 7 tampaknya ingin dibawa Xiaomi Indonesia dengan memboyongnya ke Tanah Air, besok.

Xiaomi Indonesia melalui cuitan-nya menjanjikan bakal mendatangkan Redmi Note 7 besok. Seperti varian global, pabrikan China itu juga membawa fitur utama Note 7 yang berhubungan dengan kamera ke Indonesia. Bahkan perusahaan sudah menyebar undangan peluncuran handset siang besok.

Terkait harga, belum ada bocoran dari internal perusahaan di Indonesia. Namun sebagai pembanding, handphone yang sama di India dilepas seharga Rp2 jutaan.

Sekadar informasi, Redmi Note 7 mendukung kamera ganda di bagian belakang. Sensor pertamanya beresolusi 48 MP dengan bukaan f/1.8. Lalu kamera keduanya berkemampuan 5 MP untuk mendukung mode bokeh.Seperti di India maupun China, Redmi membekali perangkat baterai berkapasitas 4.000 mAh. Terkait desainnya, Redmi Note 7 memiliki layar seluas 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ dan aspek rasio 19,5:9.
Untuk menyokong kinerja perangkat, Redmi mengandalkan chipset Snapdragon 660. Tidak diketahui apakah mereka menyediakan pilihan RAM 3 GB/ROM 32 GB dan RAM 6 GB/ROM 64GB.

Dilengkapi takik tetesan air, Redmi menempatkan kamera berkapasitas 13 MP untuk kebutuhan selfie. Sedangkan fitur keamananya disokong sensor sidik jari di bagian belakang.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5168 seconds (0.1#10.140)