Amazon Italia Tak Sengaja Sebut Harga Huawei P30 Pro

Kamis, 21 Maret 2019 - 05:00 WIB
Amazon Italia Tak Sengaja Sebut Harga Huawei P30 Pro
Amazon Italia Tak Sengaja Sebut Harga Huawei P30 Pro
A A A
MILAN - Kebocoran Huawei P30 semakin masif menjelang peluncurannya di Paris, Prancis. Terakhir, secara tidak sengaja, Amazon Italia menyebut harga dari Huawei P30 Pro.

Ketidaksengajaan itu dengan cepat disadari oleh mereka. Sehingga, posting-an harga itu hanya tampil sesaat di laman Amazon Italia.

Meski demikian, unggahan daftar pre-order yang ditawarkan di laman Amazon itu sempat terekam oleh netizen. Dalam tangkapan layarnya, terkonfirmasi spesifikasi kunci dan harga dari Huawei P30 Pro.

Dilansir dari laman GSM Arena, Huawei P30 akan dijual oleh pabrikan seharga Rp16,5 juta. Perangkat yang terdaftar di Amazon menampilkan Sunrise Red colorway.

Paket pembelian sudah termasuk charger nirkabel seharga Rp1 juta. Ditambah speaker nirkabel Sonos One senilai Rp3,7 juta.

Berdasarkan unggahan tak sengaja itu, Huawei P30 Pro diketahui akan menampilkan layar AMOLED Dual Edge 6,47 inci dengan takik tetesan air dan sidik jari di dalam layar. Smartphone akan berjalan pada chipset Kirin 980 bersama RAM 8 GB.

Sedangkan ruang penyimpanannya aslinya menawarkan beberapa variasi sangat luas, yakni mulai 128 GB hingga 512 GB. Bahkan jika dirasakan kurang mencukupi, Huawei menyediakan perluasan melalui kartu memori nano.

Dari segi fotografi, ponsel ini akan menampilkan sensor 32 MP menghadap ke depan. Sementara bagian belakang akan menempel pada pengaturan tiga kamera dengan sensor utama 40 MP bersama 20 MP ultra lebar, dan 8 MP periskop.

Untuk dayanya, handphone canggih yang menitik-beratkan kemampuan kamera itu didukung oleh baterai berkapasitas 4.200 mAh. Baterai itu menggunakan pengisi daya cepat 40W.

Sementara perangkat lunaknya menggunakan EMUI 9.0 di atas Android 9 Pie. Halaman unggahan Amazon Italia mencatat tanggal 5 April sebagai tanggal peluncurannya.Kalau bocoran harga itu benar, maka Huawei P30 Pro dari sisi harga akan bertarung dengan Samsung Galaxy S10 Plus. Seperti diketahui, di model dasarnya ponsel itu dilepas Rp13 jutaan.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9989 seconds (0.1#10.140)