alexametrics

Berubah Nama dari Galaxy A90 ke A80, Spesifikasinya Bikin Gigit Jari

loading...
Berubah Nama dari Galaxy A90 ke A80, Spesifikasinya Bikin Gigit Jari
Samsung A90 tak mendapat perhatian besar dari Samsung dibanding keluarga besar Galaxy A lainnya ketika bicara baterai. Foto/ist
A+ A-
SEOUL - Samsung Galaxy A90 tampaknya akan menjadi salah satu perangkat paling unik Samsung selama bertahun-tahun. Namun menjelang pengumuman yang diharapkan pada 10 April, beberapa informasi yang sedikit mengecewakan muncul ke permukaan.

Akhir-akhir ini, Samsung telah membenamkan baterai berkapasitas besar di dalam perangkatnya. Faktanya, Galaxy A30 dan Galaxy A50 yang baru-baru ini diumumkan keduanya memiliki sel 4.000 mAh.
Berubah Nama dari Galaxy A90 ke A80, Spesifikasinya Bikin Gigit Jari

Lalu Galaxy S10 Plus menggendong baterai berdaya 4.100 mAh dan Galaxy A70 mendatang dikabarkan menyertakan alternatif yang lebih besar yakni 4.400 mAh.

Lalu bagaimana dengan Galaxy A90? Ternyata layaknya anak tiri, A90 tak mendapat perhatian besar dari Samsung dibanding keluarga besar Galaxy A lainnya ketika bicara baterai.



Informasi yang diterima oleh orang-orang di Galaxy Club menunjukkan baterai Galaxy A90 hanya 3.610 mAh. Rumor ini belum terkonfirmasi, tapi angka tersebut dipahami sebagai kapasitas baterai 'terukur'.
Berubah Nama dari Galaxy A90 ke A80, Spesifikasinya Bikin Gigit Jari

Biasanya, kata laman Phone Arena, angka ini sedikit lebih rendah dari kapasitas 'khas'. Artinya Samsung mungkin akan mengiklankan keberadaan baterai 3.700 mAh di dalam Galaxy A90.

Bagaimanapun, ukuran baterai ini masih cukup baik dan bisa memberikan masa pakai perangkat yang baik. Namun tetap disayangkan lantaran standar dari Galaxy A saat ini adalah 4.000 mAh.

Dalam berita lain disebutkan, ternyata perangkat mendatang itu tidak disebut sebagai Galaxy A90. Menurut salah satu keterangan rahasia dari pembocor industri, smartphone yang sebelumnya disebut sebagai Galaxy A90 sebenarnya akan dipasarkan sebagai Galaxy A80.

Motif di balik perubahan nama ini tidak jelas, tapi Samsung akhirnuya segera memiliki jajaran lengkap perangkat mulai dari handphone anggaran Galaxy A10 ke Galaxy A80 yang menyasar konsumen menengah ke atas.

Keputusan ini juga menyisakan ruang bagi Galaxy A90 yang lebih kuat dan tentu lebih mahal untuk hadir menutup celah antara seri Galaxy A Samsung dan garis Galaxy S unggulan lainnya.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak