alexametrics

Samsung Konfirmasi Desain Layar Notchless Infinity untuk Galaxy A90

loading...
Samsung Konfirmasi Desain Layar Notchless Infinity untuk Galaxy A90
Samsung Galaxy A90 atau A80 akan mengenakan kamera pop-up memutar sehingga sensor selfie juga berfungsi sebagai kamera belakang. Foto/ist
A+ A-
SEOUL - Samsung Galaxy A90 membentuk imej menjadi salah satu handphone yang cukup mengesankan. Tapi belakangan ada beberapa rumor yang saling bertentangan terkait desain perangkat.

Meski begitu, satu detail yang tetap cukup konsisten sejak awal adalah ketiadaan takik smartphone. Dan sekarang, Samsung tampaknya telah mengonfirmasi desain tersebut.

Bulan lalu telah diungkap oleh Steve Hemmerstoffer, salah satu pembocor seluler terpercaya, bahwa Samsung Galaxy A90 akan mengikuti jejak Oppo Find X. Yakni, mengadopsi modul kamera pop-out atau pop-up.



Namun alih-alih pengaturan biasa yang hanya berisi sensor menghadap ke depan, implementasi Samsung akan teknologi ternyata juga akan menggantikan kamera belakang.

Untuk mencapai ini, kamera pop-out Galaxy A90 tampaknya termasuk mekanisme rotasi. Pada dasarnya, ini memungkinkan kamera yang sama digunakan untuk foto biasa dan selfie. Berbicara tentang kamera, tidak terlalu banyak yang terungkap sampai sekarang. Hanya saja disebutkan bahwa sensor utama memiliki resolusi 48 MP.

Laman Phone Arena menyebutkan, kehadiran kamera sembul ini membuat perangkat tak memerlukan lekukan. Juga tidak perlu ada guntingan tampilan, yang berarti Galaxy A90 harus menjadi smartphone pertama Samsung yang mengadopsi desain semua layar.

Seperti terlihat pada gambar di atas, asumsi ini dikonfirmasi oleh halaman di situs web resmi Samsung. Sejak keterangan itu telah diturunkan tetapi masih dapat dilihat melalui cache Google. Dan dengan jelas menunjukkan bahwa "layar Infinity Notchless" hanya tersedia di Galaxy A90.

Seperti disebutkan dalam kalimat pembuka, ada beberapa rumor yang saling bertentangan beredar saat ini mengenai handphone Samsung A90.

Sejak awal, perangkat disebut sebagai Galaxy A90. Namun, kemarin, salah satu keterangan internal menyatakan, itu sebenarnya akan disebut Galaxy A80. Tetapi ternyata, kedua rumor ini mungkin benar.

Di pasar internasional seperti AS dan Eropa, smartphone Samsung diperkirakan akan diluncurkan saat Galaxy A90 datang pada 10 April. Namun di China, raksasa Korea Selatan ini akan memasarkan ponsel di bawah branding Galaxy A80.

Tidak jelas mengapa Samsung memilih untuk menerapkan strategi branding ganda, yang jelas ini bukan yang pertama. Akhir tahun lalu, raksasa Korea Selatan mengumumkan Galaxy A8s sebagai smartphone pertama dengan lubang tampilan.

Handphone belum dirilis luas, tapi di Korea Selatan Galaxi A8s disebut sebagai Galaxy A9 Pro (2019). Situasi serupa terjadi hanya beberapa bulan sebelumnya ketika Galaxy A9 (2018) diluncurkan sebagai Galaxy A9 di China.

Spesifikasi Unggulan Tanpa Harga Premium
Selain desainnya yang mengesankan, Galaxy A90 diperkirakan sangat kuat di bagian dalam. Bahkan, sebuah rumor baru-baru ini meyakini Samsung sedang mempersiapkan flagship berbiaya terjangkau yang mungkin adalah Galaxy A90, ponsel cerdas yang ditenagai oleh Snapdragon 855.

Prosesor ini akan ditemani memori bawaan128GB dan RAM 6 GB atau 8 GB. Fitur lain termasuk Android 9 Pie yang sudah diinstal bersama UI One. Selain itu, dalam hal kapasitas baterai, sel 3.700 mAh bakal mendukung keperluan daya dengan Adaptive Fast Charging.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak