Hadapi Industri 4.0, Evercoss Kembangkan SDM

Jum'at, 22 Maret 2019 - 12:50 WIB
Hadapi Industri 4.0, Evercoss Kembangkan SDM
Hadapi Industri 4.0, Evercoss Kembangkan SDM
A A A
JA - Memasuki revolusi industri 4.0 yang sarat dengan kemampuan komputasi dan internet, tentunya dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang siap menghadapinya.

Sejak 2013 salah satu vendor ponsel lokal Evercoss telah melihat hal ini penting dengan meluncurkan program DNA Inisiatif, yang aktif menjalani, yang aktif menjalin kerjasama dengan pemerintah dan sekolah kejuruan demi menyiapkan SDM yang siap menghadapi revolusi industri 4.0.

General Manager PT Evercoss Teknologi Indonesia, Ada Irwan, mengklaim bahwa hanya Evercoss di industri telekomunikasi perangkat keras yang mau dan sangat aktif menjalankan serta mengembangkan program pendidikan industri ke sekolah menengah kejuruan (SMK).

Melalui acara peluncuran Program Vokasi Pendidikan Industri yang digerakkan oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, seolah mengukuhkan kembali bahwa apa yang telah disiapkan Evercoss melalui program DNA Inisiatif sejalan dengan program nasional pemerintah.

“Kami sangat mendukung program Menperin, dan sekaligus membuktikan bahwa kami (Evercoss) konsisten dalam pembangunan SDM melalui DNA Inisiatif yang telah kami gagas sejak tahun 2013," ucap Irwan dalam keteranga resminya, Jumat (22/3/2019).

Sebelumnya, program DNA Inisiatif yang digagas oleh Evercoss telah mendapatkan kesepakatan kerjasama melalui Direktorat Pembinaan SMK, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Dari sejak dimulai sudah ada 270 SMK binaan yang dibina oleh DNA Inisiatif.

Adapun program-program DNA Inisatif seperti melakukan TOT (Tranning Of Trainer) guru SMK di zona tertentu dengan trainer dari prinsipal. Program ini nantinya akan memberikan sertifikasi kepada SMK yang telah bergabung dan mengembangkan kurikulum berbasis DNA Initiative berstandar industri.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0144 seconds (0.1#10.140)