Anti Baret, Layanan Cuci Mobil Panggilan Tanpa Air

Jum'at, 22 Maret 2019 - 14:24 WIB
Anti Baret, Layanan Cuci Mobil Panggilan Tanpa Air
Anti Baret, Layanan Cuci Mobil Panggilan Tanpa Air
A A A
JAKARTA - Layanan cuci mobil panggilan tanpa menggunakan air, Les Elite, diyakini ikut berkontribusi dalam upaya penghematan penggunaan air.

Pasalnya baru dua tahun beroperasi, mereka mengklaim layanan ini mampu menghemat lebih dari 1 juta liter air.

Hal tersebut disampaikan Founder Les Elite, Bernardus Khrisna Septa Febrian dalam keterangan resminya. Ianmenyebutkan, biasanya jasa cuci mobil menggunakan selang air membutuhkan hingga 300 liter air atau sama dengan kebutuhan hampir 2 hari per orang terhadap air bersih.

Selain itu menurut Teddy Yunantha, Co Founder Les Elite mengatakan, sebagian orang masih ragu dengan kualitas mencuci mobil tanpa air yang ditawarkan perusahaannya.

Misalnya khawatir menimbulkan banyak beret di mobil, lalu keamanannya terhadap material cat pada mobil premium.

“Untuk memulai suatu yang baru memang membutuhkan usaha untuk
mengedukasi yang terus menerus, tapi saya jamin 100%, saya berikan mobil baru jika mobil anda baret karena servis cuci mobil tanpa air dari kami," ujarnya di Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia 2019 (World Water Day), Les Elite bersama Junior Chamber International (JCI) Jakarta serta Kolega Co-Working Space membuat aksi mencuci 2 mobil dari member JCI Jakarta secara gratis selama 30 hari sampai dengan hari ini 22 Maret 2019.

Total akan ada 60 mobil yang akan dicuci dengan metode ini atau setara dengan penghematan 1800 liter air bersih. Upaya ini sejalan dengan tema World Water Day 2019 yakni Leaving No One Behind.

Selanjutnya, dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia tahun 2019, Les Elite, JCI Jakarta dan Kolega Co Working Space akan menyumbangkan 1800 liter air bersih ke warga di Cilincing, Jakarta Utara.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1870 seconds (0.1#10.140)