alexametrics

Microsoft Beri Peringatkan Pengguna Windows 7

loading...
Microsoft Beri Peringatkan Pengguna Windows 7
Ilustrasi Microsoft. FOTO/ Ist
A+ A-
REDMOND - Microsoft resmi menggulirkan patch terbaru yang berisikan peringatan ke pengguna Windows 7, yang memperingatkan bahwa dukungan dan pembaruan keamanan untuk sistem operasi tersebut akan berakhir pada 14 Januari 2020.

Tenggat waktu ini datang sekitar 10 tahun setelah Windows 7 debut pertama pada 2009, lebih dari setengah dekade sebelum sistem operasi terbaru Microsoft Windows 10 diperkenalkan.

Dikutip laman TechCrunch, Jumat (22/3/2019) bagi para pelanggan enterprise pada Windows 7 memiliki opsi membyar untuk ekstensi pembaruan kemanan hingga 2023



Langkah Microsoft untuk berhenti mengeluarkan pembaruan keamanan adalah bagian dari upaya berkelanjutan perusahaan untuk menggiring pengguna ke software terbarunya yakni Windows 10.

Sebagai langkah awal Microsoft sempat menawarkan pengguna Windows 7 untuk upgrade ke Windows 10 secara cuma-cuma.

Menurut Net Applications, Windows 7 masih menjadi sistem operasi yang menguasai sekitar 40 persen pasar desktop.

Meski telah mengumumkan dukungan kemanan Windows 7 akan segera berakhir, Microsoft sepertinya akna membuat pengecualian jika terjadi serangan kemanan dengan skala besar.

Seperti tahun 2017, Microsoft merilis patch keamanan langka untuk Windows XP yang sudah pensiun tiga tahun sebelumnya untuk mencegah penyebaran WannaCry.

Bagi para pengguna Windows 8, Microsoft maish akan terus melakukan pembaruan hingga 10 Jnuari 2023.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak