alexametrics

Siapkan CR Electric, Honda Akan Tampil Gila-Gilaan di TMS 2019

loading...
Siapkan CR Electric, Honda Akan Tampil Gila-Gilaan di TMS 2019
Honda CR Electric. FOTO/ Ist
A+ A-
TOKYO - Diam-diam Honda tengah menyiapkan motor listrik dengan desain motor trail. Hal ini terungkap berdasarka video yang beredar di Youtube untuk kesiapan Tokyo Motor Show 2019.

seperti dilansir dari motorcycle, produsen motor Jepang mengejutkan semua orang dengan memperkenalkan prototipe sepeda motor trail listrik di Tokyo Motorcycle Show 2019, CR Electric.

Rangka motorcross mirip dengan CR-F 250 standar, yaitu struktur spar aluminium kembar dengan balok yang menonjol membingkai mesin. Bahkan blok itu sendiri tampak mirip dengan motor bensin jika tidak diperiksa dari dekat. Namun sayang belum ada info detail tentang produk ini.



Namun jika dirunut dari CRF 250, Honda membawa CRF250. Motor rally (mini-Afrika Twin) ini akhirnya muncul untuk menujukan detail desain dan mesinnya.

Seperti dilansir dari Morebikes, CRF250 Rally dibangun dari basis CRF250L, namun desainnya sekilas mirip dengan CRF450 yang digunakan dalam Reli Dakar.

Melihat garis desainnya, motor trail 250 cc itu mengadopsi tampilan kakaknya yang pernah menjuarai kejuaraan Dakar Rally tahun lalu, yakni Honda CRF450 Rally.
Penampilan paling menarik perhatian terletak pada headlamp yang tak umum digunakan. Belum diketahui apakah sudah menggunakan LED atau belum, yang jelas sisi depan lampu itu menjadi satu dengan windshield yang cukup tinggi.

Suspensi depan terpantau menggunakan jenis up side down lansiran Showa. Sedangkan di kaki belakang, sepertinya menggunakan mono-shock link yang dapat diatur ketinggiannya.

Meski mengadopsi garis desain milik CRF450 Rally, namun untuk urusan jantung pacu, Honda mempercayakan mesin CBR250R berkapasitas 249 cc silinder tunggal berpendingin cairan. Untuk menyangga mesin tersebut, perusahaan berlambang sayap mengepak itu menggunakan sasis downtube bercabang. Di sisi kanan terdapat radiator, sedangkan di sisi kiri terdapat klakson.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak