alexametrics

Krisis Pasokan, Xiaomi Mi 9 SE Tetap Segera Dirilis Secara Global

loading...
Krisis Pasokan, Xiaomi Mi 9 SE Tetap Segera Dirilis Secara Global
Xiaomi Mi 9 SE baru-baru ini hadir di halaman daftar kepatuhan Global Xiaomi yang mengisyaratkan kemungkinan peluncuran perangkat di luar wilayah China. Foto/ist
A+ A-
BEIJING - Xiaomi sukses menjual Mi 9, tapi mereka diduga tengah kesulitan memastikan pasokannya aman memenuhi permintaan pasar. Di tengah masalah tersebut, Xiaomi memastikan segera melepas Mi 9 SE (Special Edition) secara global.

Mi 9 SE bulan lalu dihadirkan bersama seri Mi 9 lainnya di China. Terlepas dari poin menarik dari handset khusus tersebut, ini adalah perangkat eksklusif China.

Untungnya hal itu dapat berubah segera jika rumor baru-baru ini dapat dipercaya. Perangkat baru-baru ini hadir di halaman daftar kepatuhan Global Xiaomi yang mengisyaratkan kemungkinan peluncuran perangkat di luar wilayah China.
Krisis Pasokan, Xiaomi Mi 9 SE Tetap Segera Dirilis Secara Global

Jangan senang dulu, karena ada beberapa perangkat dalam daftar ini yang tidak pernah berhasil keluar dari China. Meski begitu, belakang Mi 9 SE memiliki beberapa indikasi tentang globalisasi dari perangkat.



Ketika Giz China memeriksa Mi 9 SE selama MWC tahun ini, laman Phone Arena melaporkan, mereka memerhatikan bahwa handset menjalankan MIUI 10.2 Global Stable - versi MIUI yang diperhitungkan dengan Google Apps dan Berbagai Bahasa. Terutama yang berorientasi pasar di luar China.

Mengapa Xiaomi mau repot-repot membuat MIUI versi global untuk perangkat yang tidak ditujukan untuk seluruh dunia? Saat ini, tidak ada kabar dari Xiaomi mengenai ketersediaan global handset, sehingga penggemar ponsel cerdas ini harus menunggu sedikit lebih lama untuk konfirmasi.

Xiaomi Mi 9 SE merupakan handset pertama yang menggunakan platform baru, Snapdragon 712. Prosesor ini dipasangkan dengan RAM 6 GB plus 128 GB penyimpanan internal yang tidak dapat diperluas lagi. Handset ini memiliki layar Full HD + 5,97 inci, kamera belakang tiga (48 MP + 13 MP + 8 MP), dan memiliki sensor selfie sebesar 20 MP.

Perangkat juga dilengkapi pemindai sidik jari di dalam layar dan mengemas baterai 3.070mAh dengan dukungan pengisian daya 18W. Handphone mungkin merupakan penawaran terakhir Xiaomi untuk pecinta ukuran yang ringkas.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak