alexametrics

Toyota dan Subaru Resmi Umumkan Akan Luncurkan 86 Terbaru

loading...
Toyota dan Subaru Resmi Umumkan Akan Luncurkan 86 Terbaru
Teaser Toyota 86. FOTO/ Ist
A+ A-
TOKYO - Toyota dan Subaru akhirnya mengumumkan akan memproduksi model sport Toyota 86 atau Subaru BR-Z. Toyota akan memproduksi 86 generasi kedua.Kepala Pemasaran Eropa, Matt Harrison menggambarkan generasi 86 sebelumnya sebagai merek 'halo' yang sukses dan menegaskan Supra tidak akan mengambil alih 86.

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Autocar Britain, Harrison memberikan tampilan baru 86 yang sekali lagi melibatkan kerja sama dengan Subaru. Itu artinya, Subaru juga akan menerima BR-Z baru.

Keputusan untuk terus memproduksi 86 tentu tidak ada hubungannya dengan target penjualan karena Toyota sadar bahwa mobil itu tidak akan dijual dalam jumlah besar.



Di sisi lain, alat berat ini lebih menghasilkan kegembiraan dan daya tarik emosional pada merek Toyota. Diluncurkan pada tahun 2011, 86 menggunakan mesin Boxer empat datar dan transmisi dari Subaru.


oyota 86 akan menjadi mobil favorit para drifter, pertandingan autoshow, pameran modifikasi dan juga mobil yang dianggap sempurna dari segi pembagian berat dan penanganan.

Seperti dilansir dari Autopro, Toyota 86 memiliki 3 nama di seluruh dunia, yaitu Toyota 86 untuk negara-negara di Asia, Afrika, Amerika Selatan dan Australia, GT86 untuk Negara Eropa, dan Scion FR-S di Negara Amerika Serikat dan Canada. Toyota 86 merupakan mobil sport dengan konfigurasi boxer engine, front engine, rear wheel drive dan konfigurasi kursi 2+2

Toyota 86 Kembali dihadirkan dengan tampilan yang lebih fresh. Mobil sport Toyota ini kini memiliki performa, fitur, dan kenyamaan baru. Improvement ini diklaim Toyota bertujuan berikan kepuasan lebih dalam pengelaman berkendara dengan mobil sport tersebut.

Sebelum mengulas sektor mesin, mari terlebih dahulu kita membahas terlebih dahulu desain mobil sport Toyota 86. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4,240 mm, lebar 1,775 mm, lalu tinggi 1,285 mm. Lalu jarak sumbu roda yang dimilinya berukuran 2570 mm dan memiliki jarak pijak depan 1,520 dan belakang 1,540, sehingga membuatnya memiliki desain yang tergolong sangat nyaman, dan siap menunjang anda para pecinta otomotif untuk bermanuver secara maksimal memakai mobil sport ini.

Untuk mesin mobil, Toyota masih menggunakan mesin 16 valve DOHC D-4S Boxer 4 silinder berkapasitas 1.998 cc. Perubahan dilakukan pada sasis Toyota 86 yang saat ini dilengkapi dengan Electric Power Steering (EPS) dan Vehicle Stability Control Logic (VSCL). Penyegaran ini tentunya akan berikan kestabilan pada kecepatan tinggi.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak