alexametrics

A5s Jawaban Oppo buat Yang Eksis di Medsos dan Game Online

loading...
A5s Jawaban Oppo buat Yang Eksis di Medsos dan Game Online
A5s Jawaban Oppo buat Yang Eksis di Medsos dan Game Online/Andryanto Wisnuwidodo
A+ A-
JAKARTA - Kebutuhan generasi milenial yang selalu mengakses sosial media menjadi pasar yang disasar OPPO melalui A5s yang merupakan keluarga A Series. Sebagai smartphone kelas mid-range, OPPO membenamkan fitur yang sangat dibutuhkan generasi milenial untuk eksis di media sosial (medsos).

Seri A5s yang dipersenjatai kamera belakang ganda 13MP + 2MP, layarwaterdrop, sensor pemindai sidik jari cepat, dan kapasitas baterai sebesar 4230mAh ini hadir dalam dua warna klasik, merah dan hitam. Kapasitas baterai 4230mAh inilah yang diandalkan A5s untuk generasi muda yang aktif di media sosial, gemar bermain game online dan senang membuat konten kreatif tanpa khawatir low batt.

’’Selama ini belum ada smartphone yang khusus dipakai untuk game. Nah, series A5s ini punya baterai yang tahan lama untuk mengakses media sosial, game online dan membuat konten kreatif,’’kata Aryo Meidianto, public relations manager OPPO Indonesia di Jakarta.



Baterai A5s dikombinasikan dengan algoritma kecerdasan buatan (AI) bisa melakukan penghematan konsumsi daya. Kombinasi ini membuat A5s dapat digunakan lebih lama untuk berselancar di internet, menonton videoofflineselama 13,5jam, atau digunakan secara normal dalam waktu 17 jam.

Peranti yang menjadi suksesor A3s ini bisa diperoleh mulai 25-27 Maret dengan harga Rp1.999.000 secara online. Setelah online, A5s akan dijual serentak di seluruh OPPO Store Indonesia dan berbagai situs e-dagang Indonesia mulai 27 Maret 2019.

Layar A5s punya sudut pandang lebih luas denganwaterdrop. Sehingga perangkat ini punya screen-to-body ratiosebesar 89,35%. Dengan layar 6,2 inci yang dilapisi kaca Corning Gorilla Glass membuat penggunanya tidak khawatir smartphonenya tergores.

Kamera A5s memiliki dual rear camera. Kamera pertama beresolusi 13MP dan diafragma F/2.2, serta kamera kedua dengan resolusi 2MP dan diafragma F/2.4 yang berfungsi sebagaidepth sensor. Nah, untuk selfie A5s dilengkapi kamera depan 8MP dengan diafragma F/2.0. Fitur AI Beautification 2.0 juga ditanamkan di kamera depan.

Di bagian belakang perangkat A5s ditanamkan sensor pemindai sidik jari cepat yang dapat menghidupkan perangkat dengan satu sentuhan. Respons sensor sidik jari ini hanya membutuhkan waktu 0,3 detik. A5s dipersenjatai prosesor delapan inti Helio P35 yang membuat kinerja smartphone ngebut tapi irit daya karena dibuat memakai fabrikasi 12 nanometer.
Nah, agar kinerja makin kencang, A5s punya RAM 2 GB yang berpadu dengan sistem operasi ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo. Sementara untuk penyimpanan, A5s punya ruang penyimpanan sebesar 32 GB dan dapat ditambah hingga 256 GB dengan menggunakan microSD.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak