alexametrics

Jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo Jangkau 80% Populasi Indonesia

loading...
Jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo Jangkau 80% Populasi Indonesia
Ilustrasi Internet. Ist
A+ A-
JAKARTA - Indosat Ooredoo memperluas dan meningkatkan kualitas 8 jaringan 4G Plus sepanjang 2018. Kini, pengembangan jaringan telah mencapai 80 persen populasi masyarakat di Indonesia.

“Kita sudah menjangkau 80 persen populasi di Indonesia. Di eksistensi jaringan 4G diperkuat kapasitasnya, jadi internetan makin cepat dan jaringan makin baik,” kata Chris Kanter, President Director & CEO of Indosat Ooredoo saat temu media di Taman Mini Indonesia Indah ( TMII), Jakarta, Senin (25/3/2019).

Proyek ini dilakukan demi memenuhi kebutuhan para pelanggan Indosat agar mendapat jaringan yang optimal.



Salah satu caranya adalah dengan menambah perluasan jangkauan jaringan 4G pada 2019 dengan menambah sekitar 18.000 BTS 4G, serta meningkatkan jumlah BTS yang terhubung dengan jaringan fiber menjadi hampir 30%.

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa dengan tambahan tersebut, jaringan 4G Indosat Ooredoo akan menjangkau 87% dari populasi masyarakat Indonesia.

Komitmen ini ditegaskan dengan menginvestasikan sekitar Rp 10 Triliun untuk membangun semua infrastruktur itu. Mulai dari BTS hingga teknologinya.

"Komitmen tersebut didukung dengan komitmen belanja modal yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun 2019, belanja modal perusahaan sebesar Rp10 trilliun,” pungkasnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak