alexametrics

Huawei Ucapkan Terima Kasih Kepada Apple, Ada Apa?

loading...
Huawei Ucapkan Terima Kasih Kepada Apple, Ada Apa?
Huawei mengucapkan terima kasih kepada Apple karena sudah melakukan acara pemanasan untuk peluncuran Huawei P30. Foto/ist
A+ A-
CUPERTINO - Hari ini, Apple mengadakan acara Show Time dan memperkenalkan layanan berlangganan baru untuk berita, video, dan game. Besok, giliran Huawei yang menjadi pusat perhatian dunia seluler ketika perusahaan meluncurkan handphone Huawei P30 dan Huawei P30 Pro.

Laman Amazon sudah memasang daftar prematur untuk versi premium ponsel, perangkat yang akan menampilkan layar AMOLED 6,5 inci dengan resolusi 1080 x 2340 (FHD +). Layar membawa lekukan takik tetesan air dan mengadopsi pemindai sidik jari dalam layar.

Laman Phone Arena menyebutkan, chipset Kirin 980 yang dikembangkan sendiri oleh Huawei bakal mengotaki duo P30. Sedangkan RAM-nya sebesar 8 GB dan 128 GB penyimpanan internal.



Huawei P30 Pro akan dilengkapi baterai sebesar 4.200 mAh, peringkat IP68 untuk ketahanannya terhadap debu dan air, serta pengaturan kamera quad di bodi belakang.

Yang disebutkan terakhir meliputi sensor primer 40 MP, sensor sudut ultra lebar 20 MP, lensa telefoto 8 MP, dan sensor Time-of-Flight untuk pengukuran kedalaman sekaligus pemetaan wajah yang lebih akurat. Akan ada hybrid zoom 10x dan fitur video Dual-View yang memungkinkan pengguna menggunakan dua kamera yang berbeda guna merekam video dengan layar terbagi. Dan perangkat ditaksir dikepas seharga Rp16,5 juta.

Huawei P30 memiliki layar AMOLED 6,1 inci yang lebih kecil dengan kedudukan tetesan air mata yang sama, resolusi dan chipset seperti P30 Pro. Model ini menawarkan RAM 6 GB dan 128 GB penyimpanan internal dan dilengkapi baterai 3.650 mAh. Pengaturan tiga kamera ada di belakang dengan kamera yang sama ditemukan pada P30 Pro, minus sensor ToF.

Kedua ponsel akan memiliki Android 9 Pie yang sudah diinstal bersama dengan antarmuka EMUI 9.1 Huawei. Pasangan ini mulai dikenalkan resmi ke publik besok, tapi baru akan dijual pada 5 April.

Sementara Huawei telah mempromosikan zoom hibrida 10x dan fitur Dual-View pada P30 Pro, hari ini Huawei menyebarkan tweet, melalui Evan Blas, berterima kasih kepada Tim Cook dan Apple karena telah melakukan "pemanasan" hari ini sebelum menangani acara utama besok. Huawei sendiri akan memperkenalkan model high-end barunya di Paris pada pukul 14.00 waktu Eropa Tengah.

Huawei mengirim lebih dari 200.000 handset tahun lalu, memperkuat tempatnya sebagai produsen handphone terbesar ketiga di dunia setelah Samsung dan Apple. Tahun ini, perusahaan menargetkan keluar sebagai pemuncak gelar.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak