alexametrics

Segudang Keunggulan, Apple Pamer Teknologi iOS 12.2

loading...
Segudang Keunggulan, Apple Pamer Teknologi iOS 12.2
Acara 'Show Time' yang digelar Apple di Steve Jobs Theater. FOTO/ Ist
A+ A-
CUPERTINO - Apple meluncurkan pembaruan iOS 12.2 kepada pengguna iPhone, iPad, dan iPod Touch. Pmebaruan iOS ini diluncurkan di sebuah acara peluncuran bertajuk 'Show Time' yang digelar Apple di Steve Jobs Theater.

Pada iOS versi ini, ada beberapa fitur baru disertai dengan berbagai peningkatan dari versi sebelumnya.

Dikutip laman The Verge, Selasa (26/3/2019) pada iOS versi 12.2 ini, pengguna bisa menikmati layanan berita dan majalah berbayar yang disediakan Apple, bernama Apple News Plus. Dengan membayar USD 9,99 atau Rp 141 ribu perbulan, pengguna bisa menikmati berbagai konten majalah premium serta artikel ebrita eksklusif dari Apple. Untuk saat ini, layanan hanya tersedia di Amerika Serikat dan Kanada saja.



iOS 12.2 juga membawa Animoji baru termasuk jerapah, hiu, babi hutan, dan burung hantu Animoji ini akan tersedia di aplikasi pesan serta FaceTime.

Pembaruan perangkat lunak kali ini membawa dukungan untuk AirPod generasi kedua Apple. Yang juga hadir dengan iOS 12.2 adalah dukungan iPad Pro untuk Logitech Crayon, yang sebelumnya terbatas pada iPad generasi keenam.

Dalam pembaruan iOS ini juga mencakup pembaruan pada aplikasi Home, pengguna dapat menambah akses ke TV dan remote TV yang dirancang ulang di Control Center. Nantinya layar iPhone akan menjadi gelap disertai beberapa tombol untuk mengoperasikan TV.

Apple juga memperkenalkan opsi "Allow TV Access" yang bisa mengendalikan siapa yang bisa mengakses dan mengirim konten ke TV pengguna. Saat iOS 12.2 dipasangkan dengan tvOS 12.2, pengguna bisa memanfaatkan Siri untuk memindahkan acara TV, film dan musik pada perangkat seperti TV pihak ketiga serta Apple TV.

Aplikasi Apple Pay Cash dan Wallet juga diperbarui guna mempermudah pengguna dalam melakukan transaksi menggunakan kartu kredit.

Aplikasi lainnya, seperti peramban bawaan iOS, Safari, dan Apple Music juga turut diberikan penyegaran dari segi desain untuk memungkinkan pengguna menjelajah konten.

Pembaruan sistem operasi ini juga datang beserta perbaikan "bug" yang muncul pada versi sebelumnya.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak