alexametrics

Resmi, Huawei P30 Debut dengan Tiga Kamera dan Layar AMOLED 6,1 Inci

loading...
Resmi, Huawei P30 Debut dengan Tiga Kamera dan Layar AMOLED 6,1 Inci
Huawei P30 secara resmi dirilis pabrikan asal China tersebut di Paris, Prancis. Handphone unggulan ini punya sejumlah keunggulan flagship. Foto/ist
A+ A-
PARIS - Masifnya kebocoran tentang Huawei P30 akhirnya berakhir, karena handphone baru saja secara resmi diluncurkan di Paris, Prancis. Tak seperti saudaranya yang memiliki kamera zoom 5x periskop, Huawei P30 Pro, tapi perangkat masih memiliki banyak hal yang ditawarkan.

Ini adalah varian "vanilla" pertama dari flagship Huawei dengan panel AMOLED, pembaca sidik jari di bawah layar, dan tiga kamera belakang.
Resmi, Huawei P30 Debut dengan Tiga Kamera dan Layar AMOLED 6,1 Inci

Huawei P30 berjalan pada chipset Kirin 980 dan hadir dalam empat varian RAM /penyimpanan internal, yaitu 6 GB/128 GB, 8 GB/64 GB, 8 GB/128 GB, dan 8 GB/256 GB. Penyimpanan dapat diperluas melalui kartu Memori Nano yang masuk dalam slot SIM kedua.

Layarnya merupakan panel seluas 6,1 inci dengan resolusi Full HD +, rasio tinggi dan tanpa tepi melengkung. Handphone memiliki layar yang sepenuhnya datar.
Resmi, Huawei P30 Debut dengan Tiga Kamera dan Layar AMOLED 6,1 Inci

Kamera utama yang dibenamkan ke Huawei P30 ialah unit SuperSensing 40 MP -sensor Sony IMX600 dengan filter warna RYYB khusus untuk kinerja cahaya rendah terbaik. Ada juga lensa telefoto 8 MP f/2.4 dengan 3x optical zoom, dan 16 MP f/2.2 17 mm ultra lebar, lengkap dengan branding Leica. Pengaturan kamera dilengkapi oleh flash LED ganda dan fokus otomatis laser. Sementara takik titisan tetesan air pada layar depan memiliki sensor 32 MP f/2.0.



P30 dilapisi kaca, baik di bagian depan maupun belakang, tapi tak membawa pengisian nirkabel. Pengisian daya 40W juga dicadangkan hanya untuk P30 Pro, tapi SuperCharge klasik yang mencapai 22,5W masih akan memasok baterai 3.650 mAh dengan cukup cepat.
Resmi, Huawei P30 Debut dengan Tiga Kamera dan Layar AMOLED 6,1 Inci

Di mana Huawei P30 bisa mengalahkan P30 Pro adalah ketika kita bicara jack audio 3,5 mm. Konektivitas juga mencakup WiFi a / b / g / n / ac, GPS dual-band dan Bluetooth 5.

Laman GSM Arena menyebutkan, Huawei P30 akan hadir dalam genggaman Anda dalam warna hitam, breathing crystal, aurora, dan pearl white. Warna terakhir memiliki nuansa biru, perak, merah muda, ungu, dan terlihat mirip dengan gradien Twilight P20 Pro.

P30 dapat mulai dipesan hari ini. Namun Anda harus menyiap uang di dompet minimal Rp13 juta karena handphone unggulan pabrikan China itu dibuka mulai harga tersebut untuk model RAM 6GB/ROM 128 GB).
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak