Usai Diabaikan di Filipina, Suzuki Resmi Pasarkan Jimny di Thailand

Kamis, 28 Maret 2019 - 00:01 WIB
Usai Diabaikan di Filipina, Suzuki Resmi Pasarkan Jimny di Thailand
Usai Diabaikan di Filipina, Suzuki Resmi Pasarkan Jimny di Thailand
A A A
BANGKOK - Suzuki Jimny memulai debutnya di Thailand. Suzuki jadikan Thailand adalah pasar pertama di Asia Tenggara untuk menjual Jimny, usai "diabaikan" di Filipina pada awal Maret.

Selain itu, Jimny juga menyaksikan Paradoks yang luar biasa dalam harga jual di Jimny dan Filipina. Menurut dari berbagi sumber dari sistem agen Filipina, harga awal Jimny di negara ini turun menjadi lebih dari 460 juta dong - jumlahnya tidak terlalu jauh dari harga internasional USD24.000 (lebih dari 555 juta dong).

Tidak terlalu berlebihan untuk mengatakan bahwa jika dijual dengan harga ini, kelebihan desain Jimny dan kemampuan off-road tidak dapat mengimbangi kenyamanan dan kemudahan SUV.

Seperti diketahui, Filipina awalnya direncanakan sebagai pasar pertama di ASEAN yang meluncurkan Jimny meskipun faktanya Suzuki telah mengkonfirmasi mobil itu "akan tersedia" di Thailand sejak Juli tahun lalu.

Seperti dilansir dari Autopro, menurut CEO Suzuki. Filipina adalah Tn. Shuzo Hoshikir harga khusus Jimny untuk negara Asia Tenggara ini juga akan diumumkan pada hari peluncuran yang sama yakni 8 Maret 2018.

Sebelumnya, Suzuki Filipina mengizinkan pelanggan untuk menguji coba mobil pengendara di pameran Filipina yang berlangsung pada akhir Oktober tahun lalu.BACA JUGA: Terkenal Berdesain Elegan, Inilah Keluarga Suzuki Burgman Series

Seperti diketahui, Varian Suzuki Jimny untuk pasar lokal ditenagai mesin 3-silinder 0,7 liter (658 cc) dengan dukungan turbocharger. Tenaganya 64 PS dan torsi puncak 96 Nm yang dipasangkan dengan opsi transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed. Sementara Jimny Sierra dibekali mesin bensin 4-silinder 1,5 liter (1.460 cc) berdaya 102 PS dan torsi maksimal 130 Nm. Pilihan transmisi ada girbok otomatis 4-speed dan manual 5-speed. Sistem penggerak empat roda (4WD)-nya part time, artinya bisa diaktifkan saat dibutuhkan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8847 seconds (0.1#10.140)