Pengguna Awal Sebut Detail Samsung Galaxy Layar Lipat yang Tersembunyi

Rabu, 27 Maret 2019 - 21:00 WIB
Pengguna Awal Sebut Detail Samsung Galaxy Layar Lipat yang Tersembunyi
Pengguna Awal Sebut Detail Samsung Galaxy Layar Lipat yang Tersembunyi
A A A
MANILA - Seseorang yang diduga sebagai pengguna pertama atau awal Samsung Galaxy Fold secara terang-terangan mengungkap detail dari handphone layar lipat tersebut.

Samsung sendiri secara resmi bulan lalu telah mengenalkan perangkat kepada publik. Tetapi mereka enggan mengungkap spesifikasi kunci dari ponsel cerdasnya tersebut. Padahal ada banyak pertanyaan yang belum terjawab.

Nah hari ini beredar informasi dari seseorang yang memiliki Galaxy Fold. Kini kita bisa menambahkan beberapa "kepingan" terkait smartphone ini ke dalam puzzle.

Laman GSM Arena menyebutkan, salah satu kekhawatiran utama tentang Galaxy Fold adalah lipatan layar atau tampilannya saat ponsel dibuka. Dia pun menampik kekhawatiran itu dan menginformasikan kepada peminat teknologi seluler bahwa lipatannya memang terlihat. Hanya tidak seburuk yang disangka. Bahkan, sulit untuk memerhatikan ketika layar menyala dengan kecerahan diatur ke lebih dari 70%.

Engsel Galaxy Fold dianggap cukup kokoh sehingga pengguna tidak dapat secara tidak sengaja menekuk ponsel dengan cara yang salah dan merusaknya. Juga, harap dicatat, Anda tidak dapat menggunakannya sebagai laptop kecil dengan menjaganya tetap terbuka di sudut kanan karena hal itu justru mematikan layar.

Galaxy Fold ditenagai oleh Snapdragon 855 SoC dan kinerja keseluruhannya sebanding dengan Galaxy S10 Plus. Smartphone menjalankan One UI 1.2 dan dukungan baterai 4.380 mAh-nya.

Galaxy Fold adalah ponsel pertama yang datang dengan penyimpanan UFS 3.0. Sang pemilik mengatakan smartphone tersebut memiliki skor lebih baik daripada Galaxy S10 Plus dalam tes "baca/tulis" berurutan menurut AndroBench. Tetapi skornya sedikit lebih rendah dalam tes baca/tulis acak.

Game berjalan dengan baik di Galaxy Fold, tapi penundaannya terjadi saat berpindah aplikasi antara tampilan yang belum diatasi. Semoga masalah ini bisa diperbaiki pada saat handphone mulai dijual.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0984 seconds (0.1#10.140)