CEO Xiaomi Ambisius Jadi Penyedia Handphone 5G Pertama di China

Sabtu, 30 Maret 2019 - 15:00 WIB
CEO Xiaomi Ambisius Jadi Penyedia Handphone 5G Pertama di China
CEO Xiaomi Ambisius Jadi Penyedia Handphone 5G Pertama di China
A A A
BEIJING - CEO Xiaomi, Lei Jun, sangat berambisi menjadikan Xiaomi sebagai perusahaan pertama yang menghadirkan handphone 5G di China.

Hal tersebut diungkapnya saat wawancara eksklusif dengan China Central Television (CCTV) di Boao Forum Asia 2019, Hainan, China. Dalam wawancara itu, Lei Jun mengatakan, di antara berbagai investasi RnD Xiaomi di 2019, salah satu yang paling digeber adalah riset dan pengembangan mengenai 5G.

Dia juga mengisyaratkan Xiaomi sangat ingin menjadi penyedia handphone 5G pertama di China, sebagaimana dikutip dari laman Gizmochina, Sabtu (30/3/2019).

Tahun ini memang menjadi tahun pertama untuk 5G. Untuk itu, menurut Jun, Ciaomi harus terlihat di pasar dengan menjadi salah satu dari batch pertama penyedia ponsel 5G di China.

Perusahaan juga harus tetap siap untuk menghadapi permintaan telepon 5G untuk tahun depan. Menurut orang nomor satu di Xiaomi itu, hal ini bisa dicapai Xiaomi dengan banyak persiapan sekaligus memperbarui lini produk sesegera mungkin.

Perusahaan juga akan memikirkan cara untuk meningkatkan rasio biaya atau kinerja untuk memberi lebih banyak pengguna peluang agar dapat bisa memiliki handphone 5G.

Sekadar informasi, Xiaomi mengumumkan ponsel 5G pertamanya, Mi Mix 3 5G di Mobile Word Congress 2019 yang diadakan di Barcelona pada bulan lalu.

Smartphone ini memiliki desain yang sama dengan Mi MIX 3. Perbedaan utama versi 5G adalah dukungan chipset Snapdragon 855 yang telah mendukung konektivitas 5G.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8146 seconds (0.1#10.140)