alexametrics

Dilelang, Mercedes-Benz 300 SL Gullwing 1955 Ini Bisa Laku Rp20 Miliar

loading...
Dilelang, Mercedes-Benz 300 SL Gullwing 1955 Ini Bisa Laku Rp20 Miliar
Mercedes-Benz 300 SL Gullwing akan di lelang di rumah lelang RM Sotheby di Fort Lauderdale, Florida. Mobil tersebut berasal dari tahun kedua produksi model. Foto/Motor1
A+ A-
FLORIDA - Adam Levine "Maroon 5" bakal melelang kendaraan antik nan mewahnya, Mercedes-Benz 300 SL "Gullwing" keluaran tahun 1955. Dilelang pada Jumat ini, sang musisi diperkirakan meraup uang hingga Rp20 miliar.

Penggemar mobil menganggap Benz vintage sebagai salah satu kendaraan yang paling dicari dalam sejarah. Hal ini berimbas pada harganya yang melambung.

Laman The Drive melaporkan, Mercedes-Benz 300 SL "Gullwing" akan di lelang di rumah lelang RM Sotheby di Fort Lauderdale, Florida. Mobil tersebut berasal dari tahun kedua produksi model dan salah satu dari 1.400 coupe yang dibangun versus 1.858 roadsters.



Berasal dari mobil balap 300 SLR yang sukses, 300 SL menampilkan kerangka ruang baja ultra-kaku tapi ringan. Insinyur Mercedes-Benz menjawab pertanyaan pintu dengan menggerakkan engsel ke atas pintu, ke atap, dalam proses menciptakan gaya pintu yang kita kenal sekarang sebagai "gullwings".

Output daya mesinnya bervariasi dan dalam konfigurasi yang tepat, 300 SL coupe mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga saat ini, meskipun masih menjadi perdebatan. Kecepatannya mencapat 257,5-260,7 km per jam. Yang tidak dipermasalahkan adalah 300 SL memiliki kecepatan tertinggi tertinggi dari semua mobil produksi dalam sejarah ketika masih baru dirilis.

Kendaraan antik tersebut diluncurkan dari pabriknya pada 11 Mei 1955 dengan interior kulit biru. Mobil dikirim pada ke New York, tapi telah menghabiskan sebagian besar keberadaannya di California.

Pada 1990-an, cat peraknya yang ikonik dibangun kembali dan pelapisnya dibungkus ulang dengan kulit hitam, meskipun sejak dimilki Levine lima tahun lalu, interiornya telah dikembalikan ke spesifikasi aslinya dengan kulit biru.

RM Sotheby mengatakan, penawaran tidak akan tersedia secara online. Jadi calon pembeli mobil antik, cepat, dan mewah milik vokalis Maroon 5 harus berada di lokasi ketika Mercedes-Benz 300 SL "Gullwing" 1955 dilelang.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak