alexametrics

Mercedes-AMG G63 Vs Suzuki Jimny, Siapa Menang?

loading...
Mercedes-AMG G63 Vs Suzuki Jimny, Siapa Menang?
Tampak Jimny Black Bison Edition yang dibuat oleh Wald International. Dengan harga jauh lebih murah ketimbang mobil Jerman, konsumen bisa memodifikasi Jimny habis-habisan. Foto/Motor1
A+ A-
TOKYO - Suzuki Jimny mungkin menjadi salah satu mobil terpanas di dunia yang tidak akan pernah dijual di Amerika Serikat -setidaknya untuk saat ini. Faktanya, Suzuki Jepang, satu-satunya tempat Jimny diproduksi, mengalami kesulitan memenuhi permintaan global.

Suka tidak suka, daya tarik Jimny terletak pada kenyataan bahwa bentuk kotaknya mengingatkan pada Mercedes-AMG G63. Ini sebenarnya bukan hal yang buruk karena perbedaan harga antara mini-roader Jepang itu harganya 10 kali lebih murah daripada SUV mewah Jerman.

Dengan uang yang dihemat, bayangkan hal-hal yang bisa Anda lakukan dengan 4x4 dua pintu tersebut. Seperti Jimny Black Bison Edition di foto atas yang dibuat oleh Wald International.



Laman Motor1 melaporkan, perbedaan antara G-Wagon dan Jimny juga dapat ditemukan di dalam tudung mereka. AMG G63 memiliki mesin V8 twin-turbo 4.0-liter yang menghasilkan 577 tenaga kuda dan torsi 627 pon-kaki. Faktanya, AMG G63 sangat kuat, mengeluarkan Land Rover Ranger Rover SVR dan Audi SQ7 dalam lomba drag.

Jimny, di sisi lain, memiliki mesin 1.5L yang "disedot" secara alami dengan 100 tenaga kuda dan torsi 102 lb-ft. Tidak terlalu banyak, tapi ingat mini SUV Jepang hanya berbobot sekitar 1.134 kilogram, setengah dari beratnya AMG G63. Itu cukup membuatnya benar-benar lincah di medan berat.

Namun, bisakah Suzuki Jimny menang melawan AMG G63 dalam tarik menarik? Tentu saja tidak. Bagaimana dengan dua Jimny? Atau tiga? Tonton video di bawah ini untuk mencari tahu siapa yang bakal menang!
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak