alexametrics

Samsung Forum Asia Tenggara dan Oseania 2019

Fitur Q-rator dan AddWash Bikin Mencuci Pakaian Lebih Menyenangkan

loading...
Fitur Q-rator dan AddWash Bikin Mencuci Pakaian Lebih Menyenangkan
Samsung WW7800M mengurangi kebisingan dan konsumsi energi sambil memberikan daya tahan terbaik, memungkinkan mesin cuci untuk mempertahankan kinerja pencucian dan perawatan kain. Foto/ist
A+ A-
SINGAPURA - Sejak diluncurkan pertama kali, QuickDrive Samsung dikenal atas pendekatan inovatifnya terhadap teknologi pencucian pakaian. Di Samsung Forum 2019, Samsung memperlihatkan inovasi pencucian generasi masa depan dengan menampilkan teknologi QuickDrive yang revolusioner.

Dilengkapi waktu pencucian yang lebih cepat dan peningkatan kemampuan pintar, mesin cuci WW7800M berteknologi QuickDrive eksklusif dari Samsung dan asisten pencuci Q-rator yang cerdas menghilangkan ketidakpastian dalam mencuci. Perangkat juga memungkinkan konsumen mengurangi waktu yang diperlukan untuk mencuci pakaian menjadi setengahnya.

“Pada pengaturan Super Speed, beban satu pencucian selesai hanya dalam 39 menit. Teknologinya menawarkan konsumen solusi hemat waktu yang selalu diharapkan, tapi belum pernah dimiliki, tanpa menurunkan kinerja pencucian, efisiensi energi, perawatan kain, dan durabilitas,” kata Michael Adisuhanto, Senior Product Marketing Manager Digital Appliances, Samsung Electronics Indonesia.



Teknologi QuickDrive Samsung memangkas waktu pencucian hingga 50% dan penggunaan energi hingga 20% tanpa mengurangi kinerja pembersihan. Q-Drum unik Samsung terdiri dari satu drum utama yang besar dan sebuah piringan di belakang yang berputar sendiri.
Fitur Q-rator dan AddWash Bikin Mencuci Pakaian Lebih Menyenangkan

Michael mengatakan, berbeda dari mesin cuci konvensional yang menggeser pakaian berulang kali ke atas dan bawah sepanjang siklus pencucian, WW7800M menggerakkan pakaian dari atas ke bawah di dalam drum, dan piringan di belakang drum menambahkan gerakan maju mundur. Dengan demikian tercipta aksi dinamis revolusioner yang didukung oleh kekuatan ganda penghilang kotoran dengan cepat, lembut, dan menyeluruh untuk menghasilkan siklus pencucian yang kuat dan lengkap.

Disebutkannya, kinerja QuickDrive dijamin melalui lebih dari 150 pengujian durabilitas dan fungsionalitas. Perhatian terhadap detail ini dapat diamati dalam kampanye jaminan kualitas Samsung, “From Lab to Life”, yang menunjukkan bagaimana pengujian di laboratorium mendukung usia pakai dan efisiensi produk di rumah.

“Rangkaian pengujian mencakup uji panas yang mengevaluasi kemampuan komponen untuk menahan suhu ekstrem dan uji banting dengan cara membanting pintu sebanyak 20.000 kali demi memastikan mesin cuci tetap kuat meski sering digunakan,” klaimnya.

Dia menegaskan, produk-produk Samsung lebih dari sekadar tahan lama. Semua perangkat dirancang untuk beroperasi secara mulus di rumah setiap hari.

“Pengujian yang dilakukan Samsung pada mesin cucinya bertujuan menjamin kinerja optimal dan jaminan kualitas luar biasa di rumah,” lanjutnya.

Selain itu, sambung Michael, teknologi QuickDrive Samsung yang tak tertandingi diuji secara independen oleh Intertek, lembaga pengujian dan inspeksi terbesar di dunia. Intertek mengonfirmasi teknologi QuickDrive memberikan tingkat kinerja pembersihan dan perawatan kain yang sama dengan produk yang ada, sambil mengurangi waktu pencucian.

WW7800M terbaru juga dilengkapi banyak teknologi pencucian Samsung terbaik, seperti EcoBubble dengan kinerja pencucian kuat. Dia mencampurkan udara dan air untuk menghasilkan gelembung deterjen halus, sehingga menembus kain lebih cepat dan memaksimalkan efek deterjen pada suhu rendah.

Mesin cuci IoT-ready yang Lebih Cerdas
Sepanjang siklus pencucian, QuickDrive menawarkan berbagai fitur pintar dan nyaman. WW7800M yang IoT-ready menghadirkan asisten pencucian bertenaga AI bernama Q-rator yang menyediakan tiga fitur pintar utama untuk membantu mengelola pencucian agar lebih nyaman.

“Laundry Planner memungkinkan konsumen mengatur waktu penyelesaian pencucian sehingga konsumen dapat lebih bebas dalam mengatur jadwal mereka,” ucapnya.
Fitur Q-rator dan AddWash Bikin Mencuci Pakaian Lebih Menyenangkan

Lalu ada Laundry Recipe yang memberikan rekomendasi otomatis untuk siklus pencucian optimal berdasarkan informasi dari pengguna. Seperti warna, jenis kain, dan tingkat kekotoran sehingga tidak perlu lagi menduga-duga siklus mana yang paling tepat.

“HomeCare Wizard memantau mesin cuci walaupun dari jauh, secara proaktif memberi tahu pengguna tentang potensi masalah, dan memberikan dukungan pemecahan masalah yang cepat,” tandasnya.

Dijelaskannya, mesin cuci WW7800M juga dilengkapi dengan AddWash inovatif dari Samsung, sebuah fitur yang memberi pengguna kemampuan untuk menambahkan barang kapan saja selama siklus berlangsung. Mulai dari kaus kaki yang terlupakan hingga barang-barang berbahan halus yang dimasukkan di tengah-tengah siklus.

AddWash bahkan memungkinkan pengguna untuk menambahkan deterjen atau pelembut kain setelah siklus dijalankan. Kombinasi Q-rator dan AddWash menciptakan efek sinergis yang semakin meningkatkan kenyamanan pengguna dan menyederhanakan proses pencucian.

Pengujian Durabilitas
WW7800M dirancang untuk kinerja yang tahan lama. Dilengkapi teknologi Digital Inverter Samsung, WW7800M mengurangi kebisingan dan membantu mengurangi konsumsi energi sambil memberikan daya tahan yang luar biasa, memungkinkan mesin cuci untuk mempertahankan kinerja pencucian dan perawatan kain yang terbaik.

Dia mengungkapkan, telah diuji pada Samsung WW7800M (beban 9 kg) dibandingkan WW6500K (beban 9 kg). Menghemat waktu hingga 50% dan hingga 20% energi pada Cotton (40 derajat Celcius, beban setengah) dengan kinerja pencucian ± 3% berdasarkan data Intertek dan menghemat hingga 20% energi pada siklus Super Speed (40 derajat Celcius, beban 5 kg) yang diuji oleh IEC 60456: 2010. Durasi siklus dapat bervariasi tergantung pada persediaan air dan berat/jenis cucian.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak