Asyik, Gmail di iPhone Dukung Kostumisasi Fitur Swipe

Senin, 01 April 2019 - 14:00 WIB
Asyik, Gmail di iPhone Dukung Kostumisasi Fitur Swipe
Asyik, Gmail di iPhone Dukung Kostumisasi Fitur Swipe
A A A
CUPERTINO - Google terus berinovasi dengan menghadirkan update baru dalam aplikasi Gmail. Bagi para pengguna Gmail di iPhone, Anda kini bisa menggunakan fitur Swipe Action yang terdapat pada update terbaru di sistem operasi ini.

Fitur Swipe Action memungkinkan pengguna melakukan banyak tindakan tertentu di Gmail lebih cepat dibandingkan sebelumnya. Dikutip dari laman Phone Arena, Senin (1/4/2019), Google menyebutkan penambahan fitur sesuai dengan desain ulang aplikasi ponselnya. Desain ulang tersebut membawa banyak peningkatan produktivitas baru.

Fitur tersebut dapat diatur untuk menjalankan fungsi mulai dari Archive, Trash, Mark as read/unread, Snooze dan Move to se yang dapat disesuaikan. Tindakan ini sekarang dapat dieksekusi menggunakan gerakan swipe tunggal, tetapi harus mengonfigurasinya terlebih dahulu.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengarahkan Settings/Swipe action. Lalu pilih opsi swipe yang sesuai dengan gaya penggunaan.

Pengguna bisa memilih swipe ke kanan atau kiri di email untuk archive atau langsung membuangnya ke tong sampah. Tapi, Google juga memberikan opsi lainnya.

Selain menambahkan swipe action yang bisa disesuaikan, pembaruan juga memugkinkan menggunakan tindakan yang sama untuk menyortir notifikasi. Setiap kali ingin menunda email, pengguna bisa menekan lama notifikasi Gmail di iOS dengan lama atau menggunakan 3D Touch.

Selanjutnya, pilih Snooze secara langsung untuk memilih tanggal dan waktu hingga kapan harus menunda email. Update Gmail untuk iPhone telah dirilis sejak 28 Maret 2019.

Google membutuhkan waktu kurang lebih selama 15 hari sebelum menyebarkan update Gmail ke semua perangkat iPhone.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.2151 seconds (0.1#10.140)