Apple iPhone 2019 Dilaporkan Akan Menggendong Baterai Lebih Besar

Selasa, 02 April 2019 - 12:00 WIB
Apple iPhone 2019 Dilaporkan Akan Menggendong Baterai Lebih Besar
Apple iPhone 2019 Dilaporkan Akan Menggendong Baterai Lebih Besar
A A A
CUPERTINO - Menyusul laporan terpisah pada Februari dan Maret, analis Apple Ming-Chi Kuo, hari ini, menegaskan bahwa tiga model iPhone 2019 akan menambah dukungan untuk pengisian nirkabel terbalik.Seperti yang terlihat sebelumnya pada Huawei Mate 20 Pro dan seri Samsung Galaxy S10, melalui fitur ini berarti flagship Apple pada 2019 mampu memberi daya pada perangkat yang mendukung Qi lainnya secara nirkabel. Caranya mudah, hanya dengan menempatkannya di atas smartphone.

Laman Phone Arena menyebutkan, bocoran yang ada tidak menyebut secara spesifik kecepatan pengisian Tetapi dari apa yang dapat dipahami tentang kemampuan untuk mengisi ulang AirPods terbaru Apple dan wadah pengisian nirkabel yang menyertainya, saat ini raksasa Cupertino tengah foikus pada masalah tersebut.

Pengguna iPhone mungkin juga dapat mengisi daya smartwatch Apple-nya, meskipun hal itu tidak disebutkan oleh Kuo dalam paparannya untuk iPhone 2019.

Untuk mengakomodasi fitur baru ini, analis berharap Apple memasukkan baterai besar ke dalam model iPhone berikutnya. IPhone XS Max saat ini menjadi yang daya terbesar dengan baterai 3.174 mAh dan Kuo mengungkap penggantinya bakal menawarkan kapasitas di antara 3.491 mAh dan 3.650 mAh.

Pengganti iPhone XS biasa, di sisi lain, akan memiliki kapasitas baterai 3.189 mAh dan 3.322 mAh, naik secara drastis dari hanya 2.658 mAh pada model generasi saat ini.

Sedangkan untuk penggantian iPhone XR, Kuo meramalkan kapasitas maksimum 3.089 mAh. Hanya dia memperingatkan, peningkatan kapasitas baterai tidak harus dijamin untuk perangkat ini - iPhone XR saat ini mencakup baterai 2.942 mAh.

Pengisi Daya Cepat
Ming-Chi Kuo tidak memberikan detail lain tentang fitur pengisian daya iPhone Apple yang akan datang. Untungnya, satu laporan sebelumnya menjelaskan masalah ini.

Setelah bertahun-tahun menggabungkan pengisi daya 5W di dalam kotak iPhone, seri iPhone 2019 Apple akhirnya dikirimkan bersama pengisi daya USB-C 18W di dalam paket ponsel.

Baterai terkuat ini saat ini dikirim dengan model iPad Pro (2018). Artinya pemilik iPhone akan mengambil keuntungan dari pengisian cepat sejak awal.

Pada catatan terkait, ada baiknya iPhone generasi berikutnya tidak lagi menampilkan port USB Type-C. Kembali pada bulan Januari, Apple secara aktif menguji model 2019 dengan port yang ditingkatkan. Sayangnya informasi yang terbaru menunjukkan raksasa Cupertino tetap memilih untuk mempertahankan konektor lama.

Kamera Tambahan
Apple dikatakan juga sedang mempersiapkan beberapa perubahan drastis ke bagian belakang perangkatnya. Setelah menggunakan pengaturan dua kamera pada perangkat andalannya selama tiga generasi terakhir, iPhone XI dan iPhone XI Max dilaporkan mewarisi tata letak tiga kamera baru yang dapat dimasukkan dalam benjolan berbentuk persegi.

Bentuk desainnya memang terlihat aneh. Yang jelas ada sensor utama yang disertai oleh kamera telefoto. Namun kali ini, perangkat diharapkan mendapatkan manfaat dari sensor khusus yang akan meningkatkan foto potret. Fitur ini juga bisa berguna ketika memanfaatkan konten AR.

Sebagai catatan tambahan, pengganti iPhone XR tidak akan mendapat manfaat dari kamera baru ini. Namun, perangkat menerima kamera telefoto baru yang akan setara iPhone XS dan iPhone XS Max saat ini.

Di tempat lain di perangkat ini, Apple diharapkan membuat beberapa perbaikan halus di bagian depan. Duo iPhone XI bisa menampilkan bezel yang sedikit lebih ramping dan lekukan lebih kecil sebagai homebase bagi teknologi Face ID yang ditingkatkan.

IPhone XR 2019, di sisi lain, juga dapat mengambil manfaat dari peningkatan serupa. Meskipun tidak jelas sejauh mana karena layar LCD inferior yang dibawanya.

Seluruh seri iPhone 2019 akan resmi berjalan pada awal September bersama Apple Watch Series 5 baru dan sejumlah produk lainnya. Semua model baru bakal tersedia untuk dibeli pada akhir bulan yang sama.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4632 seconds (0.1#10.140)