Tantang Pabrikan Lokal, Fitbit Banjiri China dengan 4 Wearable Sekaligus

Rabu, 03 April 2019 - 08:00 WIB
Tantang Pabrikan Lokal, Fitbit Banjiri China dengan 4 Wearable Sekaligus
Tantang Pabrikan Lokal, Fitbit Banjiri China dengan 4 Wearable Sekaligus
A A A
BEIJING - Menurut data riset IDC, pengiriman global wearable atau perangkat yang dapat dikenakan diperkirakan meningkat dari 125 juta pada 2018 menjadi 189 juta pada 2022. Selain itu, sebagian besar perangkat ini adalah jam tangan pintar, dan hanya sebagian kecil dari penjualan berasal dari smartband.

Fitbit, yang merupakan mantan pemimpin di pasar wearable, melakukan upaya terbaik untuk memenangkan kembali popularitasnya. Bulan lalu, Fitbit Versa Lite secara resmi diluncurkan di China, bersama Fitbit Inspire HR, Fitbit Inspire, dan Fitbit Ace 2, sehingga total ada empat produk baru yang dipasarkan di sana.Apa yang dilakukan Fitbit bisa dikatakan sebagai tantangan terbuka bagi pabrikan lokal. Sebab raksasa teknologi China seperti Huawei dan Xiaomi juga memproduksi wearable bahkan dengan varian terbanyak dan harga yang miring.
Fitbit Versa Lite adalah versi entry-level dari Fitbit Versa yang dirilis sebelumnya. Perbedaan utamanya adalah ketiadaan NFC, WiFi, pemutaran musik, mode berenang, dan fungsi lainnya.

Akibatnya, harga pun terpangkas lumayan besar. Perangkat memiliki 6 warna cerah, yaitu biru laut, ungu tua, merah cerah, kuning terang, ungu, dan arang. Sebagai jam tangan pintar Fitbit yang paling hemat biaya, Versa Lite dijual Rp2,9 juta.

Ini merupakan jam tangan pintar untuk penggunaan sepanjang hari dengan semua fitur inti dari Fitbit Versa. Versa Lite dilengkapi perekaman aktivitas, pemantauan detak jantung, pemantauan tidur, lebih dari 15 mode olahraga berbasis target, konektivitas GPS, notifikasi seluler, hingga 4 hari waktu siaga, sensor SpO2 yang memprediksi perubahan kadar oksigen darah dan membantu melacak indikator kesehatan Anda, seperti sleep apnea, dan tahan air hingga kedalaman hingga 50 meter.

Beralih ke Fitbit Inspire HR, ini adalah gelang pintar pelacakan detak jantung segala cuaca yang juga dibanderol hemat biaya. Dijual Rp2,9 juta, perangkat ditawarkan dalam warna hitam, lilac, dan putih/hitam.

Inspire HR mendukung catatan aktivitas otomatis sepanjang hari, pemantauan gerakan dan tidur, lebih dari 15 mode olahraga berbasis target, konektivitas GPS, panduan relaksasi napas, ketahanan air 5ATM, dan lainnya. Fitur memiliki layar sentuh dan menyediakan lima hari waktu siaga.

Fitbit Inspire HR juga memiliki versi yang lebih murah, yakni Fitbit Inspire seharga Rp1,5 juta. Meski murah, perangkat berkemampuan fitur kesehatan dasar dan kebugaran, termasuk catatan aktivitas otomatis sepanjang hari, pemantauan olahraga dan tidur, dan pengingat menetap.

Sedangkan untuk anak-anak, pendekatan Fitbit sedikit berbeda dari perusahaan domestik. Ace 2 dirancang untuk membantu anak-anak di atas usia 6 tahun mengembangkan kebiasaan olahraga yang sehat dan memiliki kelompok keluarga untuk mendorong anak-anak berolahraga dengan anggota keluarganya.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9109 seconds (0.1#10.140)