BMW Daftarkan Paten New F850 RS Berbasis 9Cento

Kamis, 04 April 2019 - 00:07 WIB
BMW Daftarkan Paten New F850 RS Berbasis 9Cento
BMW Daftarkan Paten New F850 RS Berbasis 9Cento
A A A
BERLIN - BMW Motorrad Brazil resmi mengajukan paten F850 RS Baru yang menggunakan Cocept 9Cento. BMW Motorrad menjelaskan 9cento adalah sepeda motor konsep yang telah dirancang dengan menggabung kan tiga jenis motor yakni Adventure jadi satu, Touring dan Sports untuk menjadi " Motor sports touring yang ideal.

Menurut Kepala Desain BMW Motorrad, Edgar Heinrich, “Kami telah membuat sepeda yang menggabungkan kekuatan yang sesuai dengan sport touring yang andal dan di atas semua, jadi ini adalah paket keseluruhan yang menarik. Ini menyatukan yang terbaik dari segmen sport, petualangan, dan toring untuk menghasilkan konsep yang menarik - di kelas yang belum pernah dilihat dari model BMW sebelumnya. ” tutur Edgar Heinrich seperti dilansir dari Rideapart.

Namun BMW masih enggan mengonfirmasi rencana produksi, 9cento adalah motor yang tampak penuh gaya yang memiliki panel samping ‘melayang’, tangki bahan bakar yang penuh garis hati-hati dan sejumlah komponen aluminium yang digiling searah roda depan. Karena sepeda ini dirancang dengan mempertimbangkan perjalanan, perusahaan juga memasang kaca depan untuk memberi kenyamanan ekstra saat berkendara jauh.

Berbicara tentang kepraktisan, motor ini memiliki "konsep ruang penyimpanan inovatif" dengan elemen clip-on yang dapat dilekatkan ke bagian belakang sepeda motor. Tergantung pada apa yang dibutuhkan driver, mereka dapat memasang kursi penumpang belakang atau disimpan.

BMW masih bungkam tentang spesifikasi tetapi mereka menegaskan konsep ini memiliki kerangka plastik yang diperkuat serat karbon dan rangka aluminium kuat. Motor ini juga memiliki suspensi yang berfokus dengan motor perjalanan jauh untuk memastikan kenyamanan ekstra.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0787 seconds (0.1#10.140)