Semakin Mengila, Yamaha Patenkan Mesin Turbo MT Series

Kamis, 04 April 2019 - 06:04 WIB
Semakin Mengila, Yamaha Patenkan Mesin Turbo MT Series
Semakin Mengila, Yamaha Patenkan Mesin Turbo MT Series
A A A
TOKYO - Kabar Niken bermesin Turbo bukanlah isapan jempol semata, Pasalnya terungkap Yamaha telah mempatenkan mesin Turbo untuk varian MT Series.Seperti yang terlihat pada sketsa, sepertinya mesin itu akan digunakan pada MT-09. Terlihat pada corong keluaran ekstraktor gas buang adalah dimensi unit turbin yang bekerja untuk memompa di udara untuk menghasilkan induksi daya tambahan pada engine yang ada.

Sistem induksi impeller seperti turbo dan supercharger bukanlah hal baru di industri sepeda motor. Ini telah dimulai selama 60 tahun terakhir, tetapi kontrol emisi yang ketat membuat produsen sulit memenuhi standar polusi.
NAZA - Desktop

Mesin turbo, selain menghasilkan gas terkontaminasi yang tidak terkendali, juga tidak ekonomis, tetapi penambahan konverter mahal selain penggunaan material di luar biaya penjualan.
Semakin Mengila, Yamaha Patenkan Mesin Turbo MT Series

Namun dengan kemajuan teknologi canggih, insinyur telah berhasil menemukan metode yang tepat. Terlebih lagi dengan penggunaan komputer dan sistem injeksi bahan bakar canggih dapat menghasilkan pembakaran yang lebih efisien. Contoh terbaik dalam industri saat ini adalah Kawasaki H2.

Namun ada sedikit keanehan dari foto ini. Dari samping sepertinya MT-09 tetapi penampang depan hanya dua silinder - artinya MT-07.

Apapun, itu mungkin sketsa referensi awal. Secara teoritis, mesin silinder MT-07 lebih mudah diintegrasikan dengan turbo daripada tiga silinder crossplane MT-09.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6779 seconds (0.1#10.140)