Nokia 9.3 PureView 5G Bakal Diperkaya Sistem Kamera Penta 108 MP

Selasa, 14 April 2020 - 20:42 WIB
loading...
Nokia 9.3 PureView 5G Bakal Diperkaya Sistem Kamera Penta 108 MP
NokiaPowerUser mengungkapkan, sistem kamera penta yang direvisi tengah disiapkan untuk Nokia 9.3 PureView mendatang. Foto/ist
A A A
HELSINKI - Nokia 9 PureView bisa dibilang sebagai salah satu smartphone paling unik yang dirilis tahun lalu berkat sistem kamera penta-nya.

Sayangnya ada kabar sistem kameranya terganggu dengan masalah. Kini tampaknya HMD Global siap untuk memberikan ide lainnya. Tim insinyurnya siap menjejalkan kamera utama 64 MP, ultra-lebar 108 MP, dan masih banyak kejutan fitur fotografi lainnya.

NokiaPowerUser mengungkapkan, sistem kamera penta yang direvisi tengah disipakan untuk Nokia 9.3 PureView mendatang. Salah satunya membuang teknologi kamera Light yang digunakan pada versi aslinya.

Detail khusus ini menguatkan laporan bahwa sejak Januari lalu HMD Global mengabaikan Light sebagai mitranya. Ini dikarenakan kurangnya dukungan pascapeluncuran untuk Nokia 9 PureView tahun lalu.

Perusahaan Finlandia sekarang diyakini bekerja dengan mitra baru untuk menyempurnakan sistem kamera generasi berikutnya. Namun tak ada yang tahu perusahaan teknologi pencitraan mana yang akan digandeng oleh HMD Global.

Tampaknya ini akan menjadi "salah satu solusi kamera paling kuat di flagship", terutama untuk fitur kamera utama 64 MP. Kamera itu akan mendukung optical image stabilization (OIS) dan debut bersama penembak sudut ultra-lebar 108 MP.

Belum ada kabar tentang spesifikasi untuk kamera yang tersisa, tapi masing-masing sensor diharapkan bisa bertindak sebagai sensor telefoto, makro, dan kedalaman.

Sedangkan kamera depannya menggunakan resolusi 48 MP. Fitur-fitur lainnya, termasuk Snapdragon 865, dukungan jaringan 5G, dan Android One.

Nokia 9.3 PureView diperkirakan akan debut akhir tahun ini bersamaan dengan Nokia 7.3 pada acara yang diadakan pada akhir Agustus atau September.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)