Atlet e-Sport Indonesia Siap Bertarung di Sea Games 2019

Jum'at, 05 April 2019 - 20:04 WIB
Atlet e-Sport Indonesia Siap Bertarung di Sea Games 2019
Atlet e-Sport Indonesia Siap Bertarung di Sea Games 2019
A A A
JAKARTA - Ajang olahraga se-Asia Tenggara, SEA Games 2019 yang digelar 30 November-11 Desember 2019 mempertandingkan e-sports sebagai cabang olahraga. Pemerintah menargetkan medali emas untuk cabang e-Sport

Wakil Steering Committee Piala presiden, Angki Trijaka, mengatakan usulan untuk Piala Presiden untuk Sea Games di informasikan dari pemerintah langsung dalam hal ini Kemenpora, dalam beliau menegaskan mendukung keputusan Kemenpora untuk mendukung atlet-atlet Juara Piala Presiden masuk ke Pelatnas di Sea Games.

Selain itu ada perbedaan sedikit antara asosiasinya, sehingga keinginan kemenpora punya jalur sendiri road map dan pemerintah juga punya jalurnya sendiri dimana nanti bisa masuk ke Pelatnas.

Menurut nya sejauh ini perkembangan Esport buat Sea Game itu masih tentative, menunggu kabar dari keputusan pihak Filipina.

“Jadi gini kalau Sea games Filipina pun masih tentatif belum ada dari IOC mengatakan jika Filipina itu belum siap secara finansial dari venue, apakah itu akan dilempar ke Thailand atau ke Indonesia masih menunggu keputusan pihak filipin.” tutur Angki acara event PUBG Mobile Club Open (PMCO) di Jakarta Jumat, (5/9/2019).

Dari pihak esport Indonesia sendiri terdapat enam cabang dan enam game yang akan dipertandingkan. Target yang di harapkan dari pemerintah itu ada dua yang mendapatkan emas yaitu dari dota2 dan Mobile Legend. Tapi tidak menutup kemungkinan bahwa game-game lain memberikan kejutan, untuk update terkahirnya harus ada pembahasan terlebih dahulu, sea games yang diadakan ini jadi di Filipina atau tidak.

Menurutnya jika sea games ini di lempar ke Indonesia, Indonesia akan siap untuk menerima karena Indonesia sudah memiliki venue yang dipakai oleh Asian games tahun kemarin.

“Kalau misalnya ditarik ke Indonesia kita kan masih punya bekas venue dari asian games kemarin, secara venue dan tempat pasti kita lebih siap. Kalau thailand kan masih harus mempersiapkan, kita tunggu aja hasilnya. Pemerintah pun waktu saya mendampingi tim juara dari Piala Presiden esport pun masih menunggu kabar final dari kesiapan pemerinta Filipina untuk Sea Games 2019 nanti.” tandasnya. (NABIL ALFARUQ)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3558 seconds (0.1#10.140)