Persaingan Kian Keras, Harga Layanan Apple Music Turun di India

Sabtu, 06 April 2019 - 21:01 WIB
Persaingan Kian Keras, Harga Layanan Apple Music Turun di India
Persaingan Kian Keras, Harga Layanan Apple Music Turun di India
A A A
NEW DELHI - Setelah menurunkan harga iPhone, kali ini Apple juga menurunkan harga layanan Apple Music. Apple kini memotong harga berlangganan Apple Music di India.

Harga berlangganan Apple Music di India kini menjadi USD1.43 per bulan atau turun USD0.3 dari harga lama (USD1.73). Update terbaru harga berlangganan Apple Music di India Update terbaru harga berlangganan Apple Music di India

Begitu pula dengan paket keluarga, dari USD2.74 per bulan menjadi USD2.15 atau turun sekitar USD0.6.

Keputusan ini kabarnya diambil agar Apple Music dapat bersaing dengan layanan streaming musik yang juga tersedia di India, Beberapa diantaranya adalah Spotify dan Youtube Music

Namun, dalam hal keuntungan murni, layanan lokal seperti Saavn dan Gaana, yang mengenakan biaya INR 99 untuk biaya bulanan tetapi hanya INR 299 untuk biaya tahunan.

Sementara harga baru Apple harus membuatnya lebih menarik, sebagian besar pesaingnya termasuk Spotify, YouTube Music, Saavn dan Gaana menawarkan opsi gratis dengan kualitas yang lebih rendah dan dengan iklan.

Mengingat ini adalah rute yang dipilih sebagian besar orang, Apple Music kemungkinan tidak akan membuat kemajuan di pasar India dalam waktu dekat.

Dengan populasi penduduk mencapai 1.3 miliar, Apple melihat India memiliki potensi pasar yang sangat besar di industri streaming musik. (NABIL ALFARUQ)
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9141 seconds (0.1#10.140)