Fitbit dan Snapchat Bangun Fitur yang Bikin Pemilik Apple Watch Cemburu

Minggu, 07 April 2019 - 06:00 WIB
Fitbit dan Snapchat Bangun Fitur yang Bikin Pemilik Apple Watch Cemburu
Fitbit dan Snapchat Bangun Fitur yang Bikin Pemilik Apple Watch Cemburu
A A A
CALIFORNIA - Fitbit dinilai sedikit terlambat saat memutuskan masuk ke pasar smartwatch dibandingkan Samsung atau Apple. Tapi mereka membuktikan, setelah awal yang lambat di pasar yang penuh potensi, Versa telah menempatkan Fitbit di jalur yang benar.

Vendor smartwatch terbesar kedua di dunia mengambil risiko dengan mengembangkan perangkat lunak sendiri yang dipakai sejak awal ketimbang mengadopsi OS Wear Google. Tapi platform berpemilik ini terus tumbuh dalam hal kemampuan dan kemudahan penggunaan.
Fitbit dan Snapchat Bangun Fitur yang Bikin Pemilik Apple Watch Cemburu

Tentu saja, semua perusahaan membutuhkan mitra profil tinggi untuk meningkatkan daya tarik dan trendiness perangkat wearable saat ini. Fitbit pun perlu mitra yang sama tingginya dengan profil lawannya, Apple dan Samsung.

Lalu masuklah Snap, perusahaan di balik salah satu jejaring sosial paling populer di dunia. Pengguna Snapchat yang kebetulan pemilik Fitbit Versa, Versa Lite, atau Ionic sekarang dapat menghubungkan akun Bitmoji mereka ke jam tangan pintarnya. Perangkat mereka kini bisa menampilkan "emoji pribadi" di pergelangan tangannya.
Fitbit dan Snapchat Bangun Fitur yang Bikin Pemilik Apple Watch Cemburu

Laman Giz China melaporkan, bagi mereka yang tidak terbiasa dengan aplikasi Bitmoji, bisa dikatakan pengalamannya sangat mirip dengan apa yang Apple tawarkan dengan Memoji dan Animoji di iPhone. Begitu juga eksperimen AR Emoji Samsung untuk handset Galaxy canggihnya.

Perbedaan utamanya adalah konsumen bisa bersenang-senang dengan Bitmoji di Android dan iOS, serta di perangkat Fitbit mulai hari ini. Avatar kartun pengguna akan muncul di wajah jam Bitmoji "pertama kali" setelah Anda mengunduhnya dari Fitbit App Gallery.

Ini bertujuan untuk memotivasi pengguna untuk lebih aktif, membantu menciptakan kebiasaan yang lebih sehat, dan merayakan pencapaian pribadi. Meskipun tidak seekspresi rekan smartphone-nya, Bitmoji Anda mendukung lebih dari 50 variasi jam yang menyenangkan. Tampilan perangkat juga berubah sepanjang hari untuk mencerminkan aktivitas dan kemajuan pengguna menuju sasaran kebugaran yang ingin dicapai.

Misalnya, emoji pribadi Anda akan melambaikan tangan untuk memulai hari , menari dengan jam weker untuk mengganggu membantu Anda bangun dalam suasana hati yang lebih baik, bermeditasi ketika benar-benar santai, dan membawa payung jika ada kemungkinan hujan. Dan masih banyak lagi.

Fitur ini pasti terdengar seperti sesuatu yang bisa dihargai oleh pemilik Apple Watch dan Samsung Galaxy Watch. Apakah mereka tergoda untuk beralih merek?
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3844 seconds (0.1#10.140)