Kursi Skyrider 3.0 Solusi untuk Bikin Harga Tiket Pesawat Murah

Minggu, 07 April 2019 - 11:58 WIB
Kursi Skyrider 3.0  Solusi untuk Bikin Harga Tiket Pesawat Murah
Kursi Skyrider 3.0 Solusi untuk Bikin Harga Tiket Pesawat Murah
A A A
BERLIN - Demi memenuhi kebutuhan harga tiket pesawat murah, Disain kursi pesawat ekonomi dibuat lebih kecil, agar penerbangan dapat membawa penumpang lebih banyak.

Disainer aerospace dari Italia membuat kursi penerbangan murah, tapi penumpang nyaris tidak duduk sempurna. Begitu disorot oleh Aviointeriors ketika datang ke konsep kursi penumpang, Skyrider 3.0 setelah versi 2.0 menerima liputan media luas tahun lalu.

Seperti dilansir dari Dailymail, bahwa konsep Skyrider menunjukkan bahwa penumpang tampak berdiri di atas pesawat yang katanya mengurangi biaya perjalanan dan membawa lebih banyak penumpang.

Aviointeriors Engineering Advisor, Gaetano Perugini, mengatakan konsep Skyrider 3.0 bukan untuk menciptakan kelas penerbangan terendah dan untuk 'menyumbat lebih banyak penumpang di pesawat.

"Pesannya adalah bahwa kami tidak ingin menempatkan ribuan penumpang di pesawat, kami ingin menawarkan konfigurasi multi-kelas yang saat ini tidak mungkin mencapai jumlah maksimum penumpang," katanya.

Jelas, ini berarti bahwa di kabin yang sama, akan ada kelas ekonomi standar, kelas premium atau bisnis dan ekonomi ultra dasar yang merupakan inovasi untuk maskapai dan penumpang.
Disain kursi duduk untuk pesawat murah ini mengunakan bahan poliyester.

Rencananya mirip seperti perusahaan Ryanair. Hanya yang ini terlihat lebih nyaman (katanya), selama penumpang jangan berharap menyenderkan kursinya. Karena tidak ada yang dapat disesuaikan dengan kursi ini.

Disain kursi penumpang pesawat Skyrider 2.0 dapat membawa 20% lebih banyak untuk kapasitas pesawat ekonomi saat ini.

Disain kursi Skyrider juga mampu mengurangi bobot pesawat. Beban kursi yang dipasang memiliki berat separuh kursi biasa di kelas ekonomi.
Perhitungan biaya bahan bakar pesawat dapat dipangkas 50%, artinya bisa saja harga tiket juga separuh
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5186 seconds (0.1#10.140)