alexametrics

Bukan Basa-Basi, VW Siapkan Mobil Terlaris Paling Terkencang

loading...
Bukan Basa-Basi, VW Siapkan Mobil Terlaris Paling Terkencang
Volkswagen (VW) Golf Concept. FOTO/ Ist
A+ A-
BERLIN - Mobil paling laris di dunia Volkswagen (VW) Golf diam-diam keluarkan sebuah gambar siluet yang menunjukkan generasi baru generasi baru hatchback Golf.

Namun ternyata merek asal Jerman ini mengklaim bahwa rencana tersebut akan menjadi generasi Golf terkencang.

Mengetahui hal ini, banyak pecinta Golf berharap bahwa hatcback tersebut akan benar-benar masuk dalam jalur produksi. Karena seperti diketahui, terkadang pabrikan mobil yang memproduksi mobil baru ternyata berbeda dengan konsepnya.



Banyak pihak berharap, jika Golf terbaru itu jadi diproduksi pada akhir tahun ini, akan memiliki bentuk yang persis dengan Golf GTI TCR Concept yang menggunakan mesin TSI empat silinder segaris turbocharged 2.000 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga hinga 290 dk dengan torsi sebesar 370 Nm.

Menariknya, untuk membuat mesin mobil tetap dalam suhu yang sejuk, agar performanya dapat terjaga, VW akan menempatkan dua buah radiator kedalam ruang mesin Golf GTI TCR tersebut.

Tenaga yang dihasilkan cukup besar dan disalurkan ke roda depan melalui gearbox DSG dual clutch 7 percepatan, yang menjadi ciri khas VW. Sayangnya, Volkswagen belum merilis berapa waktu yang dibutuhkan untuk hatchback tersebut

Pertama, konfigurasi standar yang dilengkapi dengan pelek Belvedere berukuran 18 inci yang berpadu rem cakram dan kaliper berukuran besar. Untuk tipe standar ini, dapat meraih kecepatan maksimum yang dibatasi secara elektronik hingga 250 km/jam.

Bila kurang puas dengan tipe standar, konsumen dapat memilih tipe kedua yang dilengkapi dengan paket optional sehingga dapat membuka pembatas kecepatan. Menjadikan Golf GTI ini dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 264 km/jam.

Menggunakan teknologi eSIM baru di Touareg baru, Golf Mk8 juga memiliki kemampuan untuk terhubung dengan internet, menyediakan fitur-fitur yang lebih modern seperti pencarian radio internet, fitur pemetaan 3D dan pembaruan harga bahan bakar.

Golf baru ini akan menampilkan bahasa desain Volkswagen baru - tampilan yang lebih sporty dan unik. Ini adalah strategi VW untuk membedakan antara model standar dari keluarga EV ID baru, serta mempertahankan citra tradisional kendaraan Volkswagen.
(wbs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak