Dua Teknologi Ini Membuat LG G8 ThinQ Berbeda dari Handphone Lainnya

Senin, 08 April 2019 - 05:00 WIB
Dua Teknologi Ini Membuat LG G8 ThinQ Berbeda dari Handphone Lainnya
Dua Teknologi Ini Membuat LG G8 ThinQ Berbeda dari Handphone Lainnya
A A A
SEOUL - LG G8 ThinQ diumumkan oleh perusahaan pada Februari lalu. Perusahaan pun baru saja merilis dua video promo untuk perangkat yang mempromosikan beberapa fitur-fitur terbarunya.

Lebih spesifik, kedua video promo membicarakan tentang Hand ID G8 ThinQ dan fitur Air Motion. Untuk lebih memahaminya, disitat dari laman Android Headlines, kedua video tersebut tertanam di bawah tulisan ini.

Video pertama menunjukkan fitur Hand ID G8 ThinQ yang pada dasarnya memungkinkan Anda untuk membuka kunci perangkat. Video juga memberikan petunjuk kepada pengguna bagaimana cara mengaturnya.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menuju ke aplikasi Pengaturan. Lalu tekan bagian "Umum" lalu ketuk opsi "Kunci layar & keamanan", dan "Hand ID".

Pada titik tersebut, Anda harus mengonfirmasi pin jika sudah diatur. Lalu melanjutkan memetakan tangan Anda. Setelah melakukannya, kamera Z ponsel akan dapat memindai tangan pengguna dan membuka kunci perangkat saat sedang duduk di meja, misalnya, atau dalam situasi apa pun lainnya.

Yang perlu Anda lakukan adalah menempatkan tangan sekitar empat inci di atas kamera Z ponsel. Hanya itu dan ponsel segera terbuka.

Video kedua di bawah ini akan menunjukkan kepada Anda cara menggunakan fitur Air Motion LG G8 ThinQ untuk mengontrol perangkat. Air Motion pada dasarnya adalah nama mewah untuk gerakan udara LG.

Sebelum dapat menggunakan Air Motion, Anda harus mengaktifkannya. Arahkan ke aplikasi Pengaturan, lalu tekan bagian "Umum", dan dari sana ketuk opsi "Gerakan Udara". Anda dapat memilih untuk mengaktifkan "Gerakan Pintas dan menangkap" dan "Kontrol musik dan video" Gerakan Gerak Udara.

Pada titik itu, pengguna harus memilih dua aplikasi yang akan digunakan dengan gerakan udara seperti itu. Misalnya aplikasi musik dan aplikasi galeri Anda.

Sekarang, untuk mulai menggunakan Air Motion, pengguna diminta meletakkan tangan sejauh empat inci dari kamera Z di bagian atas, sama seperti akan menggunakan Hand ID, tetapi ketika telepon sudah tidak terkunci.

Pada momen itu, pengguna perlu sedikit menekuk tangan untuk memicu Air Motion. Anda juga harus melakukannya sekitar 6 inci dari kamera Z ponsel.

Handphone mendaftarkan bahwa Anda menggunakan Air Motion. Pendaftaran itu memungkinkan Anda untuk memindahkan telapak tangan ke kiri atau ke kanan guna memicu aplikasi yang telah dipilih.

Setelah melakukannya, pengguna dapat mengontrol volume di dalam aplikasi musik, memutar/menghentikan musik, dan sebagainya. Anda juga dapat menangkap tangkapan layar dengan Air Motion, yang juga diperlihatkan dalam video.

LG menekankan ini adalah cara yang nyaman untuk mengendalikan ponsel Anda ketika tangan kotor atau semacamnya. Dua video di bawah ini menjelaskan secara rinci cara menggunakan kedua gerakan ini.

Hand ID adalah konsep baru dan Air Motion telah digunakan sebelumnya oleh pabrikan handphone, meskipun dengan cara yang agak berbeda.
(mim)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8578 seconds (0.1#10.140)