Huawei Rilis Smartphone Pertama Berbasis OS Harmony di Akhir 2020

Kamis, 20 Agustus 2020 - 22:47 WIB
loading...
Huawei Rilis Smartphone Pertama Berbasis OS Harmony di Akhir 2020
Analis yang dikenal dekat dengan Huawei, mengatakan, merek dapat merilis versi OS Harmony Hongmeng untuk smartphone pada akhir tahun ini. Foto/Ist
A A A
SHENZHEN - Huawei segera memperkenalkan sistem operasi milinya sendiri yang diperbarui, HarmonyOS atau Hongmeng OS, untuk berbagai perangkat, termasuk smartphone. (Baca juga: Huawei Klaim Smartphone akan Terus Menerima Pembaruan Android )

Sekarang tanggal yang lebih tepat tentang kapan smartphone berbasis Huawei OS akan dirilis telah diketahui. Huawei berencana merilis handphone pertamanya berdasarkan OS Harmony pada akhir tahun 2020.

Analis terkenal Ma Jihua, yang dikenal dekat dengan Huawei, mengatakan, kepada Global Times bahwa merek dapat merilis versi OS Harmony untuk smartphone pada akhir tahun ini. Di saat yang sama, mereka akan memperkenalkan ponsel cerdas pertama yang berbasiskan sistem operasi internal tersebut.

Huawei sendiri diharapkan dapat mengungkapkan rinciannya pada konferensi pengembang HDC 2020, yang akan diadakan oleh perusahaan pada 10-12 September mendatang. Sedangkan di hari-hari sekarang ini, mereka mengumumkan secara lengkap tentang versi baru antarmuka EMUI 11 berbasis Android 11.

Menurut data awal, HarmonyOS 2.0 dapat bekerja berdasarkan berbagai macam perangkat. Sistem operasi bakal mendukung jam tangan pintar, PC, dan tablet.

Pembaruan Android dan GMS
Beberapa hari lalu, sebuah rumor menggelisahkan para pengguna perangkat besutan Huawei. Rumor yang dimaksud adalah kesepakatan lisensi umum perusahaan terhadap penggunaan OS Android dan Google Mobile Service telah kedaluwarsa.

Ini berarti perangkat Huawei dan Honor lawas kemungkinan tidak dapat menyediakan pembaruan Android di masa mendatang. Konsekuensi lain dari larangan AS yang melarang perusahaan menggunakan hardware atau software yang berbasis di AS.

Akun Twitter Huawei Mobile pun turun tangan, untuk mengklarifikasi beberapa hal. Perusahaan juga memberi tahu pelanggan Huawei bahwa mereka tidak perlu khawatir.

Pemilik Huawei Nova 5T yang prihatin bertanya apakah perangkatnya masih memenuhi syarat untuk pembaruan Android dan GMS di masa mendatang. Huawei kemudian meyakinkan semua smartphone Android yang ada tidak akan terpengaruh oleh berakhirnya kesepakatan lisensi.

Selain itu, pernyataan dari perusahaan mengonfirmasi bahwa pembaruan perangkat lunak dan tambalan keamanan di masa depan akan terus datang untuk pemilik Huawei. (Baca juga: Kenalkan, Ini Bathynomus "Serangga" Raksasa dari Laut Jawa )

“Halo, terima kasih atas pesan Anda. Tidak ada dampak pada perangkat yang ada. Kami akan terus membagikan pembaruan keamanan dan perangkat lunak ke perangkat kami, seperti biasa. Jika Anda memiliki pertanyaan, beri tahu kami melalui DM,” kata Huawei dalam unggahannya.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)