Apple Siap Uji Coba Produksi iPhone Terbaru di India

Selasa, 09 April 2019 - 17:01 WIB
Apple Siap Uji Coba Produksi iPhone Terbaru di India
Apple Siap Uji Coba Produksi iPhone Terbaru di India
A A A
NEW DELHI - Apple dalam beberapa minggu memulai uji coba produksi iPhone terbaru di India. Apple rupanya serius untuk mendobrak kembali pasar mereka di India.

Uji coba perangkat iPhone X akan dilakukan oleh Foxconn Technology. Sementara itu, perakitan skala penuh akan dilakukan pada akhir tahun jika semua berjalan sesuai rencana.

Saat ini Apple memang sudah memproduksi perangkat di India, namun hanya model lawas saja seperti SE, 6S, dan iPhone 7 di di India, dan proses produksi ditangani oleh Wistron.

Meski Apple memproduksi iPhone di India, bukan berarti mereka memproduksi seluruhnya untuk pasar lokal. Karena penjualan Apple di India sendiri tidak terlalu besar.

Apple saat ini diketahui memang menjadi pemain minor di India dengan mangsa pasar hanya sekitar 1 persen. Pada 2018 saja, Apple hanya mampu menjual 1,7 juta unit dari total 140 juta smartphone yant terjual di negara tersebut, dilansir dari Bloomberg, Selasa (9/4/2019)

Menurut direktur riset di Counterpoint Research Neil Shah, produksi di India akan membantu Apple menghindari bea masuk 20 persen dan menjadi langkah Apple untuk memproduksi iPhone di India bisa membantunya memenuhi 30 persen kebutuhan sumber lokal India, yang memungkinkan perusahaan membuka toko ritel di negara tersebut.

Raksasa berbasis Cupertino ini masih berjuang memecahkan pasar terbesar kedua di dunia ini.

Meskipun lebih mahal dibanding Xiaomi, penghematan biaya Apple dari produksi lokal akan menghasilkan iPhone dengan harga yang lebih rendah dibandingkan yang ada saat ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1722 seconds (0.1#10.140)