alexametrics

Penjualan Teknologi Sharp Plasmacluster Tembus 80 Juta Unit Secara Global

loading...
Penjualan Teknologi Sharp Plasmacluster Tembus 80 Juta Unit Secara Global
Tim Sharp Indonesia menjelaskan Air Purifier with Mosquito Catcher dalam rangkaian kampanye Waspada DBD. Foto/ist
A+ A-
JAKARTA - Tak terasa sudah 19 tahun pascapeluncuran perdananya di tahun 2000, teknologi Plasmacluster dari Sharp masih terus eksis di pasaran. Bahkan sudah berwujud dalam berbagai bentuk produk elektronik.

Penyempurnaan teknologi Plasmacluster serta pemahaman konsumen yang semakin tinggi akan pentingnya menjaga kesehatan, turut memicu meningkatnya minat konsumen pada produk ini. Hasilnya, teknologi Plasmacluster pun sukses menembus angka penjualan fantastis, yakni 80 juta unit di seluruh dunia.

Keberhasilan ini juga disambut suka cita Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia. “Kami senang sekali dapat berkontribusi mewujudkan penjualan 80 juta unit ini, karena butuh waktu yang tidak sebentar bagi kami untuk mengenalkan teknologi Plasmacluster ke konsumen Indonesia. Namun lewat edukasi yang tepat, produk-produk berteknologi Plasmacluster kami mulai digandrungi dan dicari oleh banyak masyarakat terutama di kota-kota besar," katan Andry dalam keterangan tertulisnya.



Lebih lanjut dikatakan, konsumen yang awalnya awam dan cenderung tak acuh dengan kesehatan mulai merasakan manfaat dari adanya benaman teknologi ini. Dia menjelaskan, teknologi Plasmacluster menawarkan udara jernih bagi konsumen melalui kemampuannya menghasilkan dan melepas ion positif dan negatif yang sama seperti di alam.

Setelah menjernihkan udara, ion-ion tersebut akan berubah menjadi air dan kembali ke udara. Hasilnya, beber dia, teknologi Plasmacluster mampu menghentikkan pergerakan virus, bakteri, maupun alergen.

Teknologi Plasmacluster juga memilik banyak manfaat lain mulai dari menghilangkan bau tak sedap. Baik itu dari asap rokok, hidangan, dan binatang peliharaan hingga memberikan kelembaban yang tepat pada ruangan.

Seiring pengembangan yang terus dilakukan, Air Purifier Sharp tidak hanya fokus pada penjernihan udara semata, beragam fitur dibenamkan. Salah satunya adalah fitur penangkap nyamuk.

Demi meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya udara sehat dan perlindungan dari bahaya nyamuk demam berdarah. ini menjadi latar belakangi perusahaan menyelenggarakan kampanye program "Waspada DBD". Program ini merupakan gabungan antara kampanye online dan offline yang dijalankan sejak Maret hingga awal April 2019.

Sirkulasi udara yang cenderung lembab dan tak segar pada musim hujan sering kali menjadi penyebab munculnya penyakit seperti DBD. Kecemasan masyarakat atas penyakit ini disiasati Sharp Indonesia dengan memberikan fogging gratis dan penyuluhan salah satu produk yang dibenamkan teknologi Plasmacluster, yakni Air Purifier with Mosquito Catcher.

Dalam program ini, konsumen beruntung yang telah mendaftarkan diri lewat tautan Bit.ly/WaspadaDBD akan mendapatkan satu unit produk Air Purifier with Mosquito Catcher dan hadiah utama fogging gratis untuk 50 rumah di area pemukimannya.

Dari hasil registrasi online, ada empat pemenang terpilih yang dikunjungi Sharp Indonesia dengan lokasi berbeda. Yaitu, Panji Buwono (Bekasi), Pondok Cina (Depok), Villa Nusa Indah (Bekasi), dan Kelapa Gading.

Melalui program ini, kata Andry, masyarakat mendapatkan pemahaman menyeluruh baik mengenai bahaya dan cara penanggulangan DBD yang dibawakan oleh Perwakilan Dinas Kesehatan setempat, hingga manfaat dari penggunaan produk Air Purifier Sharp. Selama berlangsungnya acara, dijelaskan pula bagaimana teknologi Plasmacluster dapat membersihkan udara, sehingga udara dalam ruangan jauh lebih aman untuk kesehatan.

Terlebih lagi Air Purifier with Mosquito Catcher juga dilengkapi sinar ultraviolet dan lapisan perekat yang memudahkan sistem penangkapan nyamuk dengan cara yang lebih aman. Karena tidak menggunakan bahan kimia yang membahayakan tubuh.

”Melalui teknologi dan produk yang kami miliki, kami ingin memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat guna menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman,” ungkap Agus Soewadjie, Assistant General Manager Marketing Division PT Sharp Electronics Indonesia.

Teknologi Plasmacluster kini telah dibenamkan pada lebih dari 14 produk elektronik Sharp Indonesia yang berada dalam kategori produk Air Purifier, AC, lemari es, dan Ion Generator. Pabrikan masih akan terus mengembangkan cara-cara terbaru untuk mewujudkan teknologi Plasmacluster yang lebih bermanfaat bagi kehidupan.
(mim)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak